NU Women Resmi Diluncurkan, Erick Thohir Dorong Muslimah NU Jadi Penggerak Roda Ekonomi Indonesia

NU Women Resmi Diluncurkan, Erick Thohir Dorong Muslimah NU Jadi Penggerak Roda Ekonomi Indonesia

Erick Thohir di Muktamar Persis XVI--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong kaum perempuan, khususnya muslimah Nahdlatul Ulama (NU) untuk berperan aktif menjadi peggerak roda ekonomi Indonesia dengan terus meningkatkan kapabilitasnya.

Hal itu disampaikan Erick hadir dalam acara launching Satuan Tugas (Satgas) NU Women dan mendeklarasikan Bu Nyai Nusantara dalam rangkaian peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) berdiri, dimana Erick menjadi Steering Committee atau ketua pengarah.

“Begitu banyak harapan disematkan pada perempuan, khususnya para muslimah @nahdlatululama, agar dapat berperan lebih aktif di tengah masyarakat dan berdaya bagi sesama,” ujar Erick Thohir dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Minggu 16 Oktober 2022.

BACA JUGA:Komisi VI DPR Desak Erick Thohir Copot Zulfan Lindan dari Komisaris BUMN

BACA JUGA:IGK Manila: Solusi FIFA dan Upaya Erick Thohir Harus Didukung

Erick yang juga warga kehormatan Banser itu mengatakan sudah saatnya perempuan di Indonesia tidak lagi hanya menjadi penonton, melainkan juga dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitar.

“Tak lagi menjadi penonton, namun penggerak roda-roda ekonomi Indonesia. Dengan nawaitu yang baik, BUMN akan setia mendorong penguatan peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat,” ulasnya.

Menurut Erick peran perempuan sangat sentral sebagai pondasi terciptanya Akhlak yang baik bagi keluarga dan pertumbuhan ekonomi dalam keluarga terus mengalami perbaikan.

“Peran perempuan itu luar biasa tidak hanya menjadi pondasi menjaga akhlak keluarga dan memastikan ekonomi rumah tangganya bisa terus meningkat,” ungkapnya.

Erick menceritakan bagaimana sosok Ibunya pernah menjadi tulang punggung keluarga berjualan di Pasar untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

BACA JUGA:Ekonom Apresiasi Erick Thohir Genjot Laba BUMN Meroket 838,2 Persen

BACA JUGA:Kawal Transformasi Sepakbola Nasional, Erick Thohir Sebut Presiden FIFA Bakal Ngantor di Indonesia

“Ibu Saya berjualan di pasar Tebet barat, saya ingat sekali waktu saya SD di situ dia berdagang pakaian dan menyewa sebuah kios. Mudah-mudahan dengan kita meningkatkan kababilitas daripada perempuan NU insya Allah kita bisa melakukan perubahan bersama-sama semua bekerja untuk rakyat,” paparnya.

Sementara itu, Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab dikenal Yenny Wahid selaku Organizing Committee atau ketua pelaksana menyampaikan dengan berdirinya NU Women ini akan memberikan sejumlah pelatihan kepada kader perempuan NU salahsatunya terkait dengan literasi keuangan menargetkan sebanyak 1 juta orang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: