Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2022, Jorge Martin Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2022, Jorge Martin Raih Pole Position

Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin. (Instagram@88jorgemartin)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Hasil kualifikasi MotoGP Australia 2022, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin sukses meraih pole position.

Pebalap Spanyol itu berhasil mengalahkan kompatriot senegaranya Marc Marquez.

BACA JUGA:Hasil FP3 MotoGP Australia 2022: Marquez Tercepat, Quartararo Urutan 10

BACA JUGA:Banyak Tikungan ke Kiri, Marc Marquez Dijagokan Menang di MotoGP Australia 2022

Jorge Martin sukses mengalahkan Marquez dengan selisih 0,013 detik Pada babak kualifikasi untuk merebut pole position MotoGP Australia, Sabtu.

Martin memecahkan rekor Sirkuit Phillip Island pada sesi Q2 dengan 1:27,767, menumbangkan lap terbaik Jorge Lorenzo di trek Australia itu pada 2013, demi merasakan pole ketujuh dalam kariernya di kelas premier.

Sedangkan pebalap tim Repsol Honda Marquez tampil kompetitif setelah menjadi pebalap tercepat dari tiga sesi latihan pertama.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mencatatkan waktu di bawah rekor lama sirkuit, akan berbagi tempat di baris terdepan dengan Francesco Bagnaia dari tim Ducati yang finis P3, demikian laman resmi MotoGP.

BACA JUGA:Soal Tim order Ducati, Maverick: Semua Orang Ada di Belakang Bagnaia

Bagnaia, yang berjarak dua poin dari puncak klasemen, mendapat posisi start yang lebih menguntungkan ketimbang dua rivalnya yaitu Aleix Espargaro dan pemuncak klasemen Fabio Quartararo yang bakal berjajar di baris kedua di P4 dan P5.

Di Australia, perebutan gelar juara dunia juga semakin ketat saat lima pebalap teratas dipisahkan hanya 40 poin dengan tiga balapan tersisa.

Sementara itu, Johann Zarco yang mendominasi dua sesi latihan pertama harus menyintas Q1 sebelum mengamankan P6 untuk Pramac.

Pebalap tuan rumah, Jack Miller bakal menghibur para fan Australia saat menyerang dari P8, diapit duet pebalap VR46 Luca Marini dan Marco Bezzecchi yang melengkapi baris ketiga.

BACA JUGA:GP Australia, Marc Marquez Dibuat Heran dengan Perilaku Tunggangannya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: