Setelah Dua Hari Pencarian Mahasiswi IPB Adzra Nabila Terus Dilanjutkan, Diperluas hingga 8 Kilometer

Setelah Dua Hari Pencarian Mahasiswi IPB Adzra Nabila Terus Dilanjutkan, Diperluas hingga 8 Kilometer

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto saat meninjau lokasi mahasiswi terperosok dan hanyut di drainase belokan Jalan Dadali, Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (13/10/2022). (ANTARA/Linna Susanti)--

JAKARTA, FIN.CO.ID  - Pencarian mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) Adzra yang hilang dan terperosok ke dalam selokan masih dicari Tim Search And Rescue (SAR) gabungan. 

Tim SAR memastikan akan melanjutkan pencarian mahasiswi IPB bernama Adzra Nabila yang diduga terperosok ke dalam selokan dan masuk ke drainase yang mengalirkan air ke aliran Sungai Ciilwung pada Jumat 14 Oktober 2022.

BACA JUGA:Berapa Kinerja Gubernur Anies Baswedan? Pengamat UIN: Antara 6 sampai 7

Komandan Tim SAR Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Riyan di sekitar Drainase Jalan Dadali Kota Bogor mengatakan, pencarian telah dilakukan selama dua hari. 

Dan diperluas pada Kamis 13 Oktober 2022 pagi hingga sore hingga 8 kilometer aliran Sungai Ciliwung dari titik lokasi hingga Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Untuk pencarian hari ini kita mulai dari pagi hari tadi sampai dengan saat ini belum ditemukan," katanya.

Riyan menyampaikan tim SAR dibagi dalam empat regu yang terdiri atas tiga regu menggunakan perahu karet, dari Jembatan Grande sekitar lokasi sampai Kampung Bambu, Cibinong, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA:Lesti Kejora Tiba-tiba Ingin Cabut Laporan, Polisi: Ada Mekanisme dan Prosedur

Satu tim lagi difokuskan membongkar timbunan longsor turap penahan tanah di antara tanah pinggir sungai dan Jalan Dadali yang roboh.

"Kita mencurigai juga ada kemungkinan korban tertimbun di situ, segala kemungkinan ada makanya kita upayakan sebisa mungkin," kata Riyan.

Untuk peristiwa ini, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim memimpin apel tim SAR pencarian Adzra Nabila pada Kamis (13/10) pagi, disusul peninjauan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto dan Wali Kota Bogor Bima Arya yang sengaja pulang lebih awal dari kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Solo.

Riyan menuturkan, pencarian dihentikan sementara karena faktor cuaca yang kembali hujan pada Kamis (13/10) sore di Kota Bogor dan wilayah hulu Ciliwung di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA:Mau Cabut Laporan KDRT? Lesti Kejora Datangi Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan

Menurutnya, tanda-tanda penemuan Adzra Nabila belum ada selain kemungkinan tertimbun di bawah reruntuhan.

Sumber: