500-an Lebih Pengendara Terjaring Operasi Zebra Jaya 2022 di Bekasi, Paling Banyak Gak Pakai Helm

500-an Lebih Pengendara Terjaring Operasi Zebra Jaya 2022 di Bekasi, Paling Banyak Gak Pakai Helm

Kapolres (Kanan) Bersama Wakapolres (Kiri) melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2022-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Polres Metro Bekasi Kota masih terus menggelar giat Operasi Zebra Jaya 2022, bersama petugas gabungan dari TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) di wilayah hukumnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengungkapkan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2022 petugas mendapati banyak pengendara yang melanggar lalu lintas.

BACA JUGA:Waduh, Website BPKAD Kota Bekasi Diretas Jadi Situs Judi Online, Kok Bisa?

BACA JUGA:LRT Jabodebek Beroperasi Juli 2023: Dishub Bekasi Siapkan Integrasi Angkutan Umum Permudah Mobilitas Penumpang

"Pelanggaran seperti tidak menggunakan helm banyak sebenarnya, dari data kami kurang lebih mencapai 500," ungkap Kombes Pol Hengki, Kamis 13 Oktober 2022.

Menurutnya para pengendara yang didapati banyak melanggar aturan lalu lintas, didominasi oleh kendaraan sepeda motor.

"Ini kami fokus kepada pengendara roda dua, di samping roda empat juga kita perhatikan," ucapnya.

Dalam Operasi Zebra Jaya 2022 Polres Metro Bekasi Kota, petugas di lapangan akan lebih difokuskan kepada penindakan berbentuk preventif dan juga preemtif.

BACA JUGA:Ditinggal Temannya Bekerja, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Dalam Kamas Kos

BACA JUGA:Marak Tawuran Pelajar, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Police Go To School, Ini yang Dilakukan

"Semua sasaran ini kita lakukan dengan peneguran persuasif karena Operasi Zebra Jaya 2022, dilakukan untuk mengedukasi warga pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas," jelasnya.

Selain itu Kapolres Kombes Pol Hengki bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra juga membagikan helm, kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan pelindung kepala tersebut.

Menurut pantauan fin.co.id pengendara yang tidak menggunakan helm saat melintas di Jalur Protokol Jalan Ahmad Yani, ditegur oleh petugas dan diberikan helm oleh Kapolres serta Wakapolres.

"Pembagian helm ini merupakan kepedulian Polisi kepada masyarakat terutama yang tadi ditemukan saat berkendara tidak menggunakan helm," terangnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: