Supir Truk Dipalak Remaja di Marunda Kabupaten Bekasi, Lima Orang Diduga Pelaku Ditangkap

Supir Truk Dipalak Remaja di Marunda Kabupaten Bekasi, Lima Orang Diduga Pelaku Ditangkap

Diduga pelaku pemalakan saat ditangkap (Dok Humas Polres Metro Bekasi)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebuah remaja di Jalan Raya Marunda Desa Segera Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, terekam saat tengah melakukan pemalakan pengemudi truk.

Hal itu membuat para pengemudi, khususnya kendaraan besar merasa tidak nyaman karena sangat merugikan dan mengeluarkan uang untuk keperluan yang tidak jelas.

BACA JUGA:Mendesak, Kebutuhan Air Warga Marunda Kepu Jakarta Utara Makin Meningkat, Akibat Pengembangan Area

Menindaklanjuti terkait pemalakan kepada pengemudi truk, jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama Polsek Tarumajaya melakukan penyisiran di lokasi yang diduga menjadi titik pemalakan.

Kasubsi Penmas Polres Metro Bekasi,  AKP Hotma Sitompul mengungkapkan, kepolisian telah menangkap lima orang pemuda yang diduga menjadi pelaku.

"Polsek Tarumajaya mengamankan 5 orang pemuda dalam kaitannya kasus pungutan liar yang terjadi di kawasan Marunda, Tarumajaya," ungkap AKP Hotma Sitompul Selasa 11 Oktober 2022.

Menurutnya penangkapan ini merupakan respon cepat kepolisian, guna mengamankan wilayah hukumnya dari pelanggaran yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Akun Twitter Polresta Malang Diretas Usai Unggah Foto Sujud Massal, Kok Bisa..

Saat proses penangkapan, petugas di lapangan mendapatkan barang bukti berupa uang tunai dari para pelaku yang berada di lokasi diduga hasil pemalakan.

"Dari masing-masing pelaku, petugas kami mengamankan uang tunai sebesar Rp 49.000 hingga Rp 120.000," ucapnya.

AKP Hotma Sitompul menjelaskan, saat ini kelima terduga pelaku pemalakan pengemudi truk sudah di bawa ke Mapolsek Tarumajaya guna proses selanjutnya.

"Akibat perbuatannya yang dilakukan kelima pemuda tersebut, pihak kepolisian akan mengenakan pasal pemerasan," jelasnya.

BACA JUGA:Pemilik Perusahaan di Kota Tangerang Dapet Salam Nih Dari Pak Wali Kota: Buruan Daftarkan Pekerjanya Ke BPJS!

Dirinya juga menegaskan, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan di lokasi diduga terjadinya pemalakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: