Cukup 1,5 Jam, SPKLU Ultra Fast Charging Mampu Mengisi Daya Bus Listrik hingga Penuh

Cukup 1,5 Jam, SPKLU Ultra Fast Charging Mampu Mengisi Daya Bus Listrik hingga Penuh

Peresmian SPKLU Pool Damri, Kemayoran, Jakarta Pusat. (ist)--

Sedangkan Damri sebagai penyedia lahan dan termasuk salah satu pengguna SPKLU tersebut, serta TEB sebagai penyedia Unit SPKLU dan pemeliharaannya. 

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan menyambut baik dan gembira karena SPKLU kemitraan ini akhirnya telah resmi diluncurkan dan bisa segera digunakan para pengguna kendaraan listrik. 

“Kerja sama ini adalah langkah strategis bagi pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Harapannya semakin banyak lagi kemitraan seperti ini yang bisa dijalankan sehingga energi dari bahan bakar fosil ke listrik untuk kendaraan semakin cepat terlaksana,” ungkap Doddy. 

Direktur Teknik dan Fasilitas Perum Damri Arifin pada peresmian SPKLU mengungkapkan terima kasih kepada PLN dan TEB atas kerja sama yang terjalin ini. 

BACA JUGA:Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gaet 48 Calon Mitra SPKLU dan SPBKLU

Beliau juga mengungkapkan bahwa sampai akhir tahun 2022 nanti akan ada 80 bus Damri siap melayani masyarakat 

“Mulai hari ini, SPKLU Ultra Fast Charging yang terletak di Pool Damri Kemayoran ini secara resmi siap beroperasi. Seperti kita ketahui bahwa pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia semakin meningkat. Kesadaran masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik juga semakin meningkat. Oleh karena itu kami sangat terbuka kepada berbagai pihak yang ingin bekerja sama membangun SPKLU di Pool Bus Damri kami yang lainnya”, jelas Arifin. 

Sejalan dengan PLN dan Damri, Komisaris TEB, Andika Sutedjo juga mengungkapkan pihaknya siap mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Khususnya melalui penyediaan SPKLU. 

BACA JUGA:Manfaatkan 50 Ton Sampah per Bulan untuk Bahan Bakar PLTU, PLN Hadirkan Solusi bagi Kota Balikpapan

Dengan beroperasinya SPKLU di Pool Damri ini, total ada 26 lokasi SPKLU dengan 38 charger tersebar di wilayah Jakarta. 

Ketersediaan SPKLU ini akan terus ditingkatkan untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik, khususnya juga untuk memenuhi antusiasme masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: