Kepsek di Kabupaten Tangerang Mengeluh Soal Tunjangan, Ini Perbandingan dengan Kota Bandung

Kepsek di Kabupaten Tangerang Mengeluh Soal Tunjangan, Ini Perbandingan dengan Kota Bandung

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah siswa SD.Jokowi menyebut, dunia pendidikan tidak boleh terabaikan oleh krisis yang tengah melanda dunia. (setkab)--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Ratusan kepala sekolah negeri tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tangerang, Banten disebut mengeluhkan kesejahteraan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Fahrudin kepada wartawan, Selasa 11 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Pemilik Perusahaan di Kota Tangerang Dapet Salam Nih Dari Pak Wali Kota: Buruan Daftarkan Pekerjanya Ke BPJS!

"Mereka menginginkan adanya peningkatan tunjangan penghasilan atau TPP," ucapnya.

Dikatakan Fahrudin, ada sekitar 835 kepala sekolah negeri di Kabupaten Tangerang dengan rincian kepala SDN sebanyak 743 orang dan SMPN 92 orang. 

Menurutnya, permintaan peningkatan TPP oleh para kepsek tersebut itu juga demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tangerang. 

"Ini semua demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tangerang," ujarnya

BACA JUGA:Sesaki Stadion Legok, Empat Ribu Warga Kabupaten Tangerang Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Dia menerangkan, pihaknya pun telah mempersiapkan hasil studi banding besaran TPP kepala sekolah di Kabupaten Tangerang dengan wilayah Kota Bandung.

Saat ini, kata dia, TPP kepala sekolah di Kabupaten Tangerang menerima TPP sebesar Rp 2,3 Juta. Sedangkan di Kota Bandung Rp 4 Juta. 

"Untuk kami meminta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) dapat duduk bersama dengan Dinas Pendidikan untuk membahas hal itu," tuturnya.

"Kita sudah mengajukan, tapi soal besaran penambahan itu kewenangan BPKAD," sambungnya.

BACA JUGA:Jurus Kolaborasi Pemkot Tangerang dan Kemenhub Atasi Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak Pandemi

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Nasrullah Ahmad menuturkan pihaknya akan mendorong wacana penambahan perbaikan penghasilan kepala sekolah dengan berkoordinasi dengan BPKAD dan dinas terkait lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: