Target Plt Ketum PPP di Pemilu 2024: Minimal 39 Kursi DPR RI

Target Plt Ketum PPP di Pemilu 2024: Minimal 39 Kursi DPR RI

Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono--

SURABAYA, FIN.CO.ID -  Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan 39 kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Target Pemilu 2024 itu disampaikan Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono saat Musyawarah Kerja Wilayah dan Rapat Koordinasi Majelis PPP Jawa Timur di Surabaya, Minggu, 9 Oktober 2022.

Diungkapkannya PPP harus bisa mendapatkan minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan di Provinsi Jawa Timur pada Pemilihan Umum 2024.

BACA JUGA:Kualitas Turun Pertalite Sekarang Lebih Boros, Ini Penjelasan Pengamat Otomotif

BACA JUGA:Sindir NasDem Capreskan Anies, Sekjen PDI Perjuangan Ibaratkan Bendera Belanda yang Dirobek Warna Birunya

"Saya yakin satu dapil satu kursi bisa diraih PPP di Jatim," katanya.

Secara nasional, ia menargetkan PPP meraih sedikitnya 39 kursi pada Pemilu 2024 atau sama seperti perolehan kursi pada pemilihan umum sebelumnya.

"Saya akan pasang badan untuk menyemangati. Insyaallah bersama-sama teman di Jatim bisa menjemput kemenangan itu. Dulu kita pernah di papan atas, semua akan bergilir pada saatnya. Satu dapil satu kursi Insyaallah," ujar Mardiono.

BACA JUGA: 3 Polisi Curi Motor, Mahfud MD: Pecat dan Penjarakan

BACA JUGA:Gempa Bumi M 5.5 Banten Jenis Gempa Dangkal, BMKG Ungkap Penyebabnya

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu meminta kader solid dan satu suara untuk memenangkan PPP pada Pemilu 2024.

"Agenda utama hari ini adalah konsolidasi internal untuk memperkuat dan masuk strategi Pemilu 2024. Kalau kemudian nanti ada yang menyuarakan calon presiden itu sah-sah saja karena PPP demokratis. Cuma arah calon presiden dan wakil presiden belum menjadi keputusan," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jatim Hj. Mundjidah Wahab menegaskan ajang muskerwil sebagai konsolidasi dan silaturahim menyambut Pemilu 2024 yang menargetkan satu kursi di setiap dapil (Pemilu 2019 terdapat 14 dapil).

BACA JUGA:Anggaran Pertahanan Rp134 Triliun, DPR: Terlalu Kecil, Harusnya Dinaikan Tiga Kali Lipat

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: