Sepekan Tragedi Kanjuruhan, Old Star Persita Tangerang Gelar Doa Bersama

Sepekan Tragedi Kanjuruhan, Old Star Persita Tangerang Gelar Doa Bersama

Old Star Persita menggelar doa bersama mengenang sepekan tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan ratusan suporter sepak bola. --

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Old Star Persita Tangerang menggelar doa bersama mengenang sepekan tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang menewaskan 131 orang.  

Doa bersama ini digelar di Lapangan Firman Untina Gemilang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu malam 8 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Airlangga Bareng Dewa-19 Galang Donasi Korban Kanjuruhan dan MTsN 19 Pondok Labu

Untaian doa maupun ungkapan duka cita terucap dari para pemain Oldstar Persita, suporter, serta jajaran Polresta Tangerang untuk mengenang tragedi itu. 

Pembina Oldstar Persita Tangerang, Mochammad Maesyal Rasyid mengatakan, tragedi di Stadion Kanjuruhan menjadi catatan kelam bagi seluruh masyarakat dan insan sepak bola, bukan hanya secara nasional bahkan di seluruh dunia.

"Kita semua pastinya turut berduka cita yang mendalam. Tragedi ini pun kami harap jadi tragedi terakhir. Jangan terulang lagi dan harus jadi perhatian semua pihak," kata Maesyal Rasyid.

Dari kejadian itu, dirinya pun berharap, agar tim pelaksana sepak bola, selalu menjunjung sportifitas. 

BACA JUGA: Ini Pernyataan Resmi Persis Solo Terkait Tragedi Kanjuruhan

Sementara, masing-masing suporter dapat menjadikan peristiwa di stadion Kanjuruhan sebagai pelajaran berharga supaya bisa tertib lagi ke depannya.

"Kita mohon ke tim pelaksana apabila nanti sudah sudah digelar lagi pelaksanaan sepak bola di Malang, terutama dalam Liga 1, maka bisa dilakukan dengan tertib, lancar dan sesuai aturan," tuturnya

"Begitu juga dengan para fans agar bisa menjaga kondisi situasi," imbuhnya

Hadir pula dalam acara doa bersama itu diantaranya pemain legendaris Persita seperti Firman Utina, Wiganda Saputra, Ilham Jaya Kusuma, dan pemain Persita di era 1980-an. 

Sumber: