Bus Listrik Karya Anak Bangsa Karoseri Laksana, Majang di Pameran Busworld Southeast Asia 2022

Bus Listrik Karya Anak Bangsa Karoseri Laksana, Majang di Pameran Busworld Southeast Asia 2022

Bus Listrik Karoseri Laksana, Cityline 3 di pameran Busworld Southeast Asia 2022--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bus Listrik karoseri Laksana curi perhatian dunia dalam Busworld Southeast Asia 2022, ajang pameran Bus bersekala internasional yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Bus dengan nama Cityline 3 karya anak bangsa Karoseri Laksana, hadir dalam pameran dengan menggunakan sasis dari China BYD. 

Dari pantauan langsung fin.co.id dalam ajang Busworld, bus listrik Cityline 3 telah di operasikan untuk PT Transjakarta dengan tema Hijau Untuk Negri.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto menjelaskan, Cityline 3 bersasis BYD yang dipamerkan merupakan unit perdana high untuk PT Transjakarta.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Dukung PLN Percepat Proyek Tol Listrik Sumatera Agar Ekonomi Kian Menggeliat

BACA JUGA:Aliran Listrik Putus saat Cuaca Ekstrem, Begini Penjelasan PLN

"Saat ini kita baru membuat ini unit yang pertama, dan akan di uji coba di Transjakarta lalu kemudian nanti akan ada kelanjutannya lagi," ucap Werry Yulianto kepada fin.co.id Sabtu 8 Oktober 2022.

Menurutnya karoseri Laksana membalut Cityline 3 dengan metode bahan terbaru, yaitu menggunakan bahan Alumunium dan Stainless steel.

"Ini kita membuat dengan teknolgi terbaru yaitu Stainless Steel bodi, jadi menggunakan pipa Stainless guna mengurangi berat kendaraan bus," ungkapnya.

"Untuk bus listrik yang paling berat itu baterainya, 2500 kilo itu hanya untuk baterai," sambungnya.

Dirinya memastikan meski menggunakan bodi berbahan Stainless Steel, karoseri Laksana tidak mengurangi kualitas kekuatan Cityline 3.

BACA JUGA:Jokowi Teken Inpres Mobil Listrik untuk Kendaraan Dinas, Pakar: Bagus Untuk Kurangi Ketergantungan BBM

BACA JUGA:Polri Siapkan Anggaran Belanja Mobil Listrik

Untuk kaca depan Cityline 3 menggunakan laminated glass, sedangkan area samping dan belakang menggunakan tempered glass.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: