Fallout 76 'Gratis' untuk PlayStation, Xbox dan PC, Waktu Terbatas

Fallout 76 'Gratis' untuk PlayStation, Xbox dan PC, Waktu Terbatas

Fallout 76, Image Credit: Bethesda--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Fallout 76 kini gratis untuk sementara waktu, demikian seperti dilaporkan TRG.

Menurut TRG, Fallout 76 akan berstatus free to play hingga 11 Oktober 2022 mendatang.

Digratiskannya Fallout 76 ini terkait dengan ulang tahun ke-25 franchise Fallout.

BACA JUGA:Uji Coba Gratis Netflix, Apakah Masih Berlaku?

BACA JUGA:Beli Horizon Forbidden West Versi PS4 Bisa Upgrade Gratis di PS5

Fallout 76 ini akan bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC.

Fallout 76 sendiri pertama kali rilis pada 2018, dan tidak terjual bagus di pasaran, lantaran gameplay-nya dianggap repetitif dan open world-nya yang dangkal.

Sementara itu menurut TRG, Fallout 76 adalah game RPG dengan personaliti dan cerita yang lemah.

Well, untuk alasan itu, maka tidak ada ruginya bagi Anda yang penasaran, namun tidak pernah berani untuk membelinya, bisa memanfaatkan momen ini untuk mencicipi Fallout 76.

TRG juga melaporkan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini, Fallout 76 telah menerima banyak patch dan update, selain tambahan questline dan karakter.

Yang Lagi Fresh dan Gratis, Overwatch 2

Overwatch 2 resmi meluncur 4 Oktober 2022 dan gratis alias free to play, dan sebagian pihak sudah mencicipi apa yang ditawarkan Blizzard Entertainment pada installment kedua ini.

Dan menurut review dari TRG, Overwatch 2 memiliki beberapa pro dan kontra bagi para gamer yang ingin mencicipnya.

Pertama, Overwatch 2 adalah penyempurnaan yang sangat manis dari Overwatch pertamanya.

Selain itu, Overwatch 2 menawarkan tiga hero baru untuk menyengarkan game teranyar Blizzard Entertainment itu.

Gak cuma itu, Overwatch 2 menawarkan beberapa map baru, mode baru, termasuk juga peningkatan kualitas dari sisi grafisnya.

Akan tetapi menurut Patrick Dane dari TRG, Overwatch 2 bukanlah tanpa kekurangan, meski nilai plusnya masih lebih baik dari kekurangannya.

Masalah yang pertama menurut Dane adalah keberadaan microtransaction atau mikrotransaksi, yang bagi sebagian orang, khususnya yang tidak menggunakannya, untuk bisa menikmati game ini secara fair.

Yang kedua adalah bahwa Overwatch 2 ini tidak, sepenuhnya terasa seperti sekuel bagi Overwatch itu sendiri.  

Apa yang Terjadi pada Overwatch 1 setelah ini?

Saat Overwatch 2 mengambil alih, maka secara otomatis Overwatch 1 akan dimatikan, demikian kata Aaron Keller selaku game director game ini.

“Saat Overwatch 2 meluncur 4 Oktober mendatang, maka (sekuel) ini akan jadi pengganti layanan yang ada sekarang (Overwatch 1),” kata Aaron Keller seperti dikutip FIN dari TechRadar.

Ya, jadi jika Anda adalah pecinta Overwatch, maka tidak ada alasan untuk tidak memainkan Overwatch 2 dan meninggalkan game lawasnya.

Menurut Aaron, Overwatch 2 ini nantinya akan hadir dengan tweak yang seimbang, perubahan pada map-nya, selain juga perubahan dari 6v6 menjadi 5v5.

Kabar ini sekaligus mematahkan ide sebelumnya, yang menyebutkan bahwa player Overwatch 1 dan Overwatch 2 akan berbagi map yang sama, meski memainkan game dengan generasi yang berbeda.

Overwatch 2 Sempat Tertunda

Direncanakan rilis tahun lalu, Overwatch 2 sempat menemui kendala dalam perilisannya. Menurut game director Overwatch sebelumnya, Jeff Kaplan, tahun 2021 bukanlah waktu yang tepat untuk melakukannya.  

“kami masih membutuhkan lebih banyak waktu, untuk menyempurnakannya sebagaimana yang kami harapkan,” kata Jeff Kaplan di awal 2022 lalu.  

Menurut dia, untuk game sekelas Overwatch, yang sudah menyabet berbagai penghargaan bergengsi, kualitas sebuah sekuel tidaklah bisa dianggap sebelah mata.

“Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa Overwatch 2 ini, sebagai sekuel yang benar-benar sekuel murni dari pendahulunya,” jelas dia.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: