Pengurus PWI Kabupaten Tangerang Dilantik, Zaki: Pemerintah dan Wartawan Mitra Meski Fungsi dan Motifnya Beda

Pengurus PWI Kabupaten Tangerang Dilantik, Zaki: Pemerintah dan Wartawan Mitra Meski Fungsi dan Motifnya Beda

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan Pengurus Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang masa bakti 2022-2025--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan Pengurus Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang masa bakti 2022-2025.

Pelantikan pengurus PWI baru yang kini dinahkodai oleh Sri Mulyo itu dilakukan oleh pengurus PWI Provinsi Banten di GSG Puspemkab Tangerang Tigaraksa, Rabu 5 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Tugas Polri Selesai, Sekarang Giliran Kejaksaan Agung Membuat Surat Dakwaan Ferdi Sambo Cs

Zaki mengatakan, pemerintah dan wartawan merupakan mitra yang saling membutuhkan walaupun peran, fungsi, motif dan tujuan memiliki perbedaan.

Dia pun berharap, perbedaan fungsi tersebut hendaknya tidak mempengaruhi semangat dan niat untuk membangun daerah dengan melakukan peran dan fungsinya masing-masing dengan baik. 

"Saya yakin dengan harmoni yang terjalin antara pemerintah dan rekan wartawan tentunya akan berdampak positif," ujarnya

 "Termasuk dalam proses pembangunan daerah setempat, khususnya dalam membangun opini positif masyarakat kepada pemerintah," imbuhnya

BACA JUGA:PKS Ingin Capres Berpeluang Menang, Anies Baswedan Belum Mau Jadi Kader

Menurut Zaki, kerja sama dan sinergitas yang baik antara pemerintah dengan wartawan dalam menyampaikan informasi akan menghasilkan berita yang benar-benar berkualitas. 

Sehingga, mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program pembangunan.

"Kami dari Forkopimda mengucapkan selamat bertugas. Semoga organisasi wadah wartawan di bawah PWI ini semakin maju, modern dan mematuhi kode-kode jurnalistik yang ada," tuturnya.

Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra berpesan agar PWI senantiasa menjaga marwah organisasi sesuai dengan semangat para founding father PWI terdahulu.

BACA JUGA:Jakarta Masih Kebanjiran, Pengurasan Saluran Air Jalan Terus

"Yang perlu saya ingatkan kepada teman-teman, saat ini kita harus solid dan kita harus kuat, bagaimana kita bersama-sama bisa terus menjaga marwah organisasi," tuturnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: