Keluhan Warga Kepulauan Seribu soal Fasilitas Transportasi Temui Titik Terang

Keluhan Warga Kepulauan Seribu soal Fasilitas Transportasi Temui Titik Terang

Jembatan Cinta di Kepulauan Seribu. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Keluhan masyarakat Pulau Seribu akan keterbatasan transportasi laut perlahan pasti mulia menemui titik terang.

Pemprov DKI Jakarta meresmikan revitalisasi Pelabuhan Muara Angke. 

Kehadiran Pelabuhan ini diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan mobilitas warga Kepulauan ke daratan dan begitu pula sebaliknya, dengan kuantitas yang lebih banyak.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Kabupaten Tangerang

Gubernur Anies menjelaskan, keberadaan Pelabuhan Muara Angke ini merupakan salah satu wujud dari tuntasnya ikhtiar Pemprov DKI Jakarta dalam memfasilitasi seluruh aspek kebutuhan warga Kepulauan Seribu. 

Dengan demikian, hadir keadilan antara warga kepulauan dan daratan, terutama dalam hal mobilitas warga.

“Jakarta adalah sebuah kota yang terdiri dari kawasan daratan dan kepulauan. Karena itu pembangunan di Jakarta harus menjangkau semua. Alhamdulillah sore ini salah satu niat untuk melakukan pembangunan di semua aspek tertuntaskan,” tegas Gubernur Anies.

“Terkait dengan mobilitas penduduk di Kepulauan (Seribu), mereka memiliki fasilitas yang setara dengan warga yang tinggal di daratan. Pelabuhan ini fasilitasnya modern, bisa menampung banyak penumpang dan nyaman. Sehingga ini akan bisa membuat intensitas pergerakan penduduk dari Pulau ke Daratan dan sebaliknya meningkat, dan insya Allah meningkatkan produktivitas,” tambahnya

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem, Ini Imbauan PLN untuk Jaga Keselamatan Pelanggan

Maka dari itu Gubernur Anies berharap agar Pelabuhan Muara Angke ini dijaga dengan baik. 

Sebab Pelabuhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kepulauan melalui kemudahan untuk mengakses transportasi dari pulau ke daratan.

“Kami berharap fasilitas ini dijaga dengan baik dan harapannya fasilitas ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan. Karena kita tahu selama beberapa tahun program di Kepulauan Seribu komprehensif,” jelasnya.

Perlu diketahui, Pemprov DKI Jakarta dalam beberapa tahun terakhir mengintensifkan prmbangunan fasilitas yang setara dan adil untuk warga Kepulauan Seribu. 

BACA JUGA:Kasus Ibu Bunuh Anak Kandung, Ternyata Sang Ibu Sempat Ucapkan Selamat Tinggal ke Supriyanto

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: