Jasamarga Pandaan Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Jalan Tol

Jasamarga Pandaan Malang Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Jalan Tol

PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) tingkatkan kualitas pelayanan di Jalan Tol Pandaan-Malang guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.--(dok.Jasamarga)

MALANG, FIN.CO.ID -- PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan di Jalan Tol Pandaan-Malang guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.

Peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang meliputi 4 bidang layanan yaitu layanan konstruksi, layanan transaksi, layanan lalu lintas dan layanan tempat istirahat.

BACA JUGA:Jasa Marga Sabet Penghargaan Best TJSL with Outstanding Community Initiative Development Program

Di bidang layanan konstruksi, JPM telah melakukan perbaikan jalan secara rutin dan perawatan Penerangan Jalan Umum (PJU) di KM 77+875 B dan KM 62+025 B.

Selain itu, hingga bulan Agustus 2022 JPM telah melakukan pengecatan 2 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 62+80 dan KM 70+000, perawatan drainase, pemotongan rumput dan pemeliharaan sarana pelengkap jalan.

JPM juga telah melakukan pembersihan dan coating atau lapis ulang Median Concrette Barrier (MCB) yang dilakukan pada dua sisi ruas dengan total penanganan sepanjang 3.500 m.

Sebagai upaya pengamanan dan pencegahan terhadap longsor di KM 78, JPM telah melakukan perbaikan permanen lereng jalan tol dengan memasang straus pile diameter 30 cm kedalaman 5 m dan memasang bronjong batu kali 4 tingkat di sisi bagian bawah lereng.

BACA JUGA:Jasa Marga Cetak Laba Rp 734,8 Miliar, Pertahankan Kinerja Positif Hingga Semester I Tahun 2022

Selain itu juga membangun dan menata sistem jaringan irigasi di sisi atas daerah pemukiman penduduk berupa saluran tertutup diameter 80 cm dan saluran terbuka ukuran 1x1,2 m.

Di bidang layanan transaksi, JPM yang mengelola jalan tol sepanjang 38,488 Km ini mempunyai 5 buah gerbang tol yaitu Gerbang Tol (GT) Purwodadi, GT Lawang, GT Singosari, GT Pakis dan GT Malang.

Total gardu yang tersedia di kelima gerbang tol tersebut sebanyak 35 gardu yang siap mendukung pelayanan transaksi sekaligus menjadi akses penghubung ke daerah wisata di sekitar wilyah Pandaan hingga Malang.

Pada bidang layanan lalu lintas, JPM telah melakukan perawatan perambuan dan railing yang berada di sepanjang Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang.

BACA JUGA:Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan Jalan Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi E, Pengguna Diminta Hati-hati

Selain itu JPM juga telah memasang warning light solar cell di KM 65+475 A dan KM 83+650 A Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang untuk membantu mengatur lalu lintas di jalan tol.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: