Begini Cara Satlantas Polrestro Tangerang Menindak Pelanggar Lalulintas Pada Operasi Zebra Jaya 2022

Begini Cara Satlantas Polrestro Tangerang Menindak Pelanggar Lalulintas Pada Operasi Zebra Jaya 2022

Operasi Zebra Jaya 2022 Polres Metro Tangerang Kota-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota tengah menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 yang dimulai sejak 3-16 Oktober 2022.

Dalam operasi kali ini petugas tidak memberikan sanksi tilang bagi para pelanggar lalulintas dan hanya memberikan teguran ataupun himbauan.

BACA JUGA:Aksi Pelecehan Seksual Terjadi Di Commuterline, Pelaku Ditangkap dan Didata di Camera Analytics

BACA JUGA:Bersama Polisi TNI dan Pemkot, Puluhan Suporter Persikota Tangerang Doa Bersama Solidaritas Tragedi Kanjuruhan

Bahkan, petugas kepolisian lalulintas juga menyiapkan sembako dan helm gratis dengan menyasar para pelanggar yang tidak mampu. 

"Selama Operasi Zebra tahun ini kita hanya memberikan teguran dan sembako itu kita sudah distribusikan kepada pelanggar," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Metro TAngerang Kota, AKP Subari, Selasa 4 Oktober 2022.

Dikatakan Subari, ada tujuh prioritas pelanggaran dalam operasi tersebut.

Yakni pengemudi yang menggunakan ponsel selama berkendara, pengendara di bawah umur, dan pengendara sepeda motor lebih dari satu orang.

BACA JUGA:Program Sehati Jadi Upaya Pemkab Tangerang Turunkan Angka Stunting

BACA JUGA:Ratusan ASN di Kabupaten Tangerang Naik Pangkat, Bupati Zaki Bilang Begini

Selanjutnya, akan ditertibkan juga jika pengendara kendaraan roda dua tidak menggunakan helm SNI dan pengendara roda empat yang tidak mengenakan sabuk pengaman. 

"Serta pengendara yang berkendara melawan arus dan berkendara melebihi kecepatan juga tidak akan luput dari Operasi Zebra, begitu juga dengan pengendara dalam pengaruh alkohol," tuturnya

"Sejak kemarin pelanggar didominasi oleh pelanggar yang tidak memakai helm berstandar SNI. Untuk itu kita tetap mengimbau kepada masyarakat guna untuk keselamatan di jalan raya," sambungnya

Adapun titik operasi Zebra Jaya 2022 ini difokuskan di titik-titik rawan kemacetan seperti jalan MH Thamrin, jalan Daan Mogot, jalan Sudirman, dan seputaran TangCity.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: