Google Akan Segera Luncurkan Fitur Baru untuk Pencarian dan Peta

Google Akan Segera Luncurkan Fitur Baru untuk Pencarian dan Peta

Google Search, Image oleh Firmbee dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Perusahaan teknologi Google dalam tajuk "Search On" mengumumkan akan segera meluncurkan beberapa fitur baru untuk pencarian (Search) dan peta (Maps).

"Pada Search On tahun ini, kami membagikan bagaimana kemajuan dalam machine learning mendorong kami untuk semakin dekat untuk membuat pengalaman Search yang mencerminkan cara kita, sebagai satu individu, memahami dunia," kata Google dalam keterangan resmi, Jumat, 30 September 2022.

Berikut adalah ringkasan fitur baru yang akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Multisearch

Di Google app, pengguna dapat mengambil gambar atau menggunakan tangkapan layar dan menambahkan teks ke dalamnya.

Raksasa teknologi itu mengatakan, ini mewakili cara penelusuran yang terbaru, dan memungkinkan Google membantu dengan pertanyaan yang sebelumnya tidak dapat diajukan.

Multisearch tersedia dalam bahasa Inggris secara global, dan akan hadir di lebih dari 70 bahasa dalam beberapa bulan ke depan.

Lens AR Translate

Dengan kemajuan besar dalam machine learning, Google dapat memadukan teks yang diterjemahkan ke dalam gambar yang kompleks, sehingga terlihat jauh lebih alami dan terasa mulus.

"Daripada menutupi teks asli, kami menghapusnya, membuat ulang piksel di bawahnya dengan latar belakang yang dihasilkan AI, dan kemudian melapisi teks terjemahan di atas gambar dengan mulus," kata Google.

Google juga telah mengoptimalkan model machine learning-nya sehingga memungkinkan platform dapat melakukan semua ini hanya dalam 100 milidetik.

Ini menggunakan generative adversarial networks (model GAN), yang membantu mendukung teknologi di balik Magic Eraser pada Pixel. Pengalaman ini diluncurkan pada akhir tahun.

Di kesempatan yang sama, dengan memanfaatkan kemajuan terbaru dalam visi komputer dan model prediktif, Google berinovasi di luar peta 2D-nya untuk membuatnya lebih visual dan imersif, memungkinkan pengguna untuk mengalami suatu tempat dengan cara multi-dimensi.

Neighborhood Vibe

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: