Penemuan Sepaket Granat Asap dan Peluru di Bekasi, Polisi Bilang Begini

Penemuan Sepaket Granat Asap dan Peluru di Bekasi, Polisi Bilang Begini

Peluru dan granat ditemukan di rumah warga--

BEKASI, FIN.CO.ID - Sepaket granat asap dan selongsong peluru ditemukan di area rumah kontrakan Jalan Kemang Sari II, RT 02 RW 011, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, AKP Tamat mengungkapkan, pihak kepolisian saat ini sedang dalam penyelidikan terkait penemuan.

BACA JUGA:Terungkap Ternyata Granat Asap dan Peluru di Rumah Warga Bekasi Milik Pensiunan TNI AU

"Untuk kepemilikan masih dalam penyelidikan," ungkap AKP Tamat saat dihubungi, Selasa 27 September 2022.

Menurutnya, petugas mendapat laporan dari pemilik rumah kontrakan yang sudah berstatus lanjut usia terkait penemuan Granat dan Amunisi Selongsong Peluru.

Petugas di lapangan juga telah melakukan koordinasi dengan Pasukan Penjinak Bom dan juga Gegana, untuk mengamankan barang barang temuan.

"Kita tangani sementara berdasarkan laporan masyarakat atas temuan itu, dari pemilik kontrakan sudah tua. Lanjut usia sekitar 60 tahun," ucapnya.

BACA JUGA:Peluru dan Granat Asap Ditemukan di Rumah Warga Bekasi, Ini Total Barang yang Diamankan Tim Gegana

Kedua barang ditemukan oleh pemilik kontrakan, pada saat sedang melakukan bersih bersih di dalam rumah.

Saat ditemukan, granat asap dan selongsong peluru sudah dalam kondisi karatan secara keseluruhan namun belum di ketahui status ke aktifannya.

"Barang kondisinya sudah karatan semua, tapi kalo masalah aktif atau tidak kita belum tahu pasti karena diamankan oleh Gegana," jelasnya.

AKP Tamat menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan granat asap dan selongsong peluru. 

Sumber: