Peluru dan Granat Asap Ditemukan di Rumah Warga Bekasi, Ini Total Barang yang Diamankan Tim Gegana

Peluru dan Granat Asap Ditemukan di Rumah Warga Bekasi, Ini Total Barang yang Diamankan Tim Gegana

Peluru dan granat ditemukan di rumah warga--

BEKASI, FIN.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Pondok Gede, turut melakukan evakusi granat asap beserta ratusan selongsong peluru di sebuah bangunan kontrakan.

Korlap Satpol PP Kecamatan Pondok Gede, Amir mengungkapkan, penemuan tersebut bermula dari saksi yang sedang membersihkan rumah kontrakan pada hari Senin 26 September 2022 pukul 17.40 WIB.

"Saksi bernama Dede Yulias sedang membereskan kontrakan, lalu melihat benda mencurigakan diduga granat asap," ungkap Amir saat di hubungi, Selasa 27 September 2022.

Menurutnya selain menemukan granat asap, saksi juga mendapatkan berbagai jenis peluru tajam saat sedang membuka laci.

Amir mengungkapkan, usai menemukan granat dan peluru. Saksi langsung memanggil kerabatnya, dan akhirnya menghubungi petugas polisi dan Satpol PP. 

"Dari hasil pengecekan petugas TNI-Polri dikonfirmasi, benda tersebut diduga kuat amunisi asli yang mayoritas dalam kondisi sudah berkarat," jelasnya.

Ia menjelaskan, total amunisi yang ditemukan oleh petugas diantaranya satu granat asap buatan Pindad, 26 butir amunisi kaliber 38 mm jenis pistol, 15 butir amunisi kaliber 38 spesial, 1 butir amunisi tajam kaliber 5,6 mm, dan 98 butir amunisi kaliber 9 mm dalam kondisi sudah berkarat. 

Dari informasi yang fin.co.id dapatkan, berdasarkan keterangan Korlap Satpol PP Kecamatan Pondok Gede. Bangunan rumah sebelumnya, di tempati oleh anggota TNI AU.

Amir menjelaskan, prajurit TNI AU yang dulunya menggunakan rumah sudah meninggal dunia satu tahun yang lalu di bulan Juli 2021.

Secara terpisah Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Tamat memastikan, semua barang temuan sudah dibawa Tim Gegana untuk proses lebih lanjut.

"Semua (Amunisi) sudah kami serahkan ke Tim Gegana, sekarang masih dalam proses penyelidikan," tutupnya.

Tuahta Simanjuntak

Sumber: