Ketemu di Pondok Pesantren, Prabowo-Imin Perkuat Konsolidasi Pilpres 2024

Ketemu di Pondok Pesantren, Prabowo-Imin Perkuat Konsolidasi Pilpres 2024

Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.--

MAGELANG, FIN.CO.ID - Pondok Pesantren API ASRI, Tegal Rejo, Magelang, Jawa Tengah, menjadi lokasi yang dipilih untuk pertemuan pimpinan Partai Gerindra dan PKB.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin atau Gus Muhaimin akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (23/9/2022) malam ini.

"Malam ini, saya akan ke Ponpes Tegalrejo. Di sana ada tamu, Pak Prabowo," ujar Cak Imin kepada wartawan di Pendopo Pemkab Pekalongan, sebelum menghadiri acara Gus Muhaimin Festival di Alun-alun Pekalongan, Jumat (23/9/2022) siang.

(BACA JUGA:Tersebar Spanduk Prabowo Akui Jokowi Negarawan, Gerindra Geram Mengadu ke Polda)

Terkait hal tersebut, Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo KH Yusuf Chudlori mengatakan, pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya yang menghasilkan kesepakatan koalisi antara PKB dan Gerindra.

"Semua ini dalam rangka menuju Pilpres 2024," ujar Gus Yusuf.

Dia optimis, pertemuan tersebut menjadi momentum silaturahmi kedua tokoh bangsa.

Menurut Gus Yusuf, Prabowo memang ingin silaturahmi dengan para santri di Ponpes Tegalrejo yang merupakan bagian dari pesantren di Nusantara. 

(BACA JUGA:Megawati Protes Istilah Koalisi Parpol, Begini Katanya)

"Karena itu, kita hadirkan juga Panglima Santri Gus Muhaimin, yang kebetulan juga sedang berada di Jawa Tengah," tutur dia.

Gus Yusuf berharap, pertemuan Panglima Santri dan Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan, akan membawa keberkahan bagi bangsa.

"Nanti, Panglima Santri, akan bertemu Panglima-nya Republik, Panglimanya Pertahanan," ucap dia.

Sumber: