Terima Global Citizen Award, DPR: Kepemimpinan Jokowi Diakui Dunia

Terima Global Citizen Award, DPR: Kepemimpinan Jokowi Diakui Dunia

Presiden Jokowi dianugerahi Global Citizen Award. (Istimewa) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menerima penghargaan prestisius Global Citizen Award dari Atlantic Council. Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan hingga Menlu Retno LP Marsudi hadir langsung mewakili Jokowi dalam acara yang berlangsung di New York, Amerika Serikat (AS).

Global Citizen Award diselenggarakan di Cipriani Ballroom, 55 Wall Street, New York, Senin 19 September pukul 19.00 malam waktu AS. 

Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) Puteri Komarudin mengatakan, penghargaan yang diberikan ke Presiden Jokowi ini sebagai bentuk pengakuan yang sangat tinggi dari negara lain atas kerja-kerja presiden di kancah internasional. 

(BACA JUGA:Timnas Amputasi Akan Berlaga di Turki, Jokowi Kasih Uang Saku Tambahan)

(BACA JUGA:Jokowi Dianugerahkan “Global Citizen Award”)

“Sebenarnya kan berarti ini adalah bentuk pengakuan yang sangat tinggi untuk kerja-kerja yang dilakukan oleh presiden kita,” kata Puteri di Kompleks DPR RI, Kamis 22 September 2022.

Dikatakan politisi Partai Golkar ini, Indonesia yang saat ini menjadi tuan rumah acara-acara internasional seperti G20. Kesempatan ini, kata Puteri menjadi momentum Pemerintah Indonesia menunjukan politik bebas aktif memiliki nilai lebih. 

“Tentu sebagai host dari berbagai acara internasional seperti G20, tentu ini menjadi momentum yang sangat baik,” ucapnya.

(BACA JUGA:Target Jokowi Dari Pengoperasian Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi 1)

(BACA JUGA:Presiden Jokowi Minta Produksi Kedelai Nasional Ditingkatkan)

“Momentum untuk Pemerintah Indonesia menunjukkan bahwa politik bebas aktif itu memang mempunyai nilai yang lebih, terutama pada saat-saat di mana berbagai negara sedang berkonflik dengan berbagai kepentingan tentunya pada saat ini,” jelasnya.

Atas dasar itu, Anggota Komisi XI DPR RI itu berharap lewat penghargaan ini Pemerintah Indonesia lebih meningkatkan kerja-kerja pemerintahannya dalam menjadi juru damai buat negara-negara yang dalam situasi konflik, terutama Rusia dan Ukraina.

“Jadi ya tentu penghargaan ini kita harap dari DPR bisa disikapi dengan baik oleh pemerintah Indonesia dan semakin menggiatkan kerja-kerja pemerintahan kita dalam mendamaikan menjadi juru damai dari negara-negara yang pada saat ini sedang berseteru terutama tentunya Rusia dan Ukraina dan berbagai negara yang sekarang juga politiknya sedang memanas,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo menerima penghargaan bergengsi Global Citizen Award dari lembaga think tank Amerika Serikat, Atlantic Council, Senin (19/9/2022) waktu setempat. Penghargaan tersebut diberikan atas kepemimpinannya di panggung dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: