Punya Masalah Tidur? Ini Dua Teh Herbal yang Bisa Bikin Anda Lebih Mudah Terlelap

Punya Masalah Tidur? Ini Dua Teh Herbal yang Bisa Bikin Anda Lebih Mudah Terlelap

Ilustrasi Minum Teh, Image oleh StockSnap dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Konsumsi kopi di malam hari, apalagi menjelan jam tidur adalah salah satu yang tidak dianjurkan dokter, jika orang ingin punya jam tidur yang normal.

Namun taukah Anda jika konsumsi teh adalah yang dianjurkan ahli, untuk mereka yang punya masalah atau gangguan tidur.

Ya, beberapa jenis teh herbal menurut ahli, via Halodoc, sangat dianjurkan untuk diminum menjelang tidur karena efeknya membantu orang untuk lebih mudah tertidur.

(BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Teh Putih, Sudah Coba Belum?)

(BACA JUGA:Ajaib! Teh Lemon Bisa Menawarkan 5 Manfaat Kesehatan Ini Lho)

Salah satu teh herbal yang bagus untuk membantu orang lebih mudah tertidur di malam hari, adalah teh kamomil.

Punya kandungan apigenin flavonoid, teh kamomil ini diklaim memiliki efek yang menenangkan otak mereka yang meminumnya.

Selain teh kamomil, the herbal yang dianjurkan untuk membantu orang lebih mudah tertidur, atau mengatasi masalah tidurnya, adalah jenis the herbal valerian.

Minum teh valerian menjelang tidur, disebut dapat memangkas waktu yang dibutuhkan orang untuk menutup matanya dan tertidur.

Anda salah satu yang bermasalah dengan jam tidur di malam hari? Anda mungkin ingin mencoba minum tah kamomil atau teh valerian setelah ini.

Cara Mengatasi Insomnia

Menurut sebuah studi yang di pimpin Michael Perlis, diketahui bahwa dari partisipan yang mampu sembuh dari kebiasaan itu, tidak peduli seberapa akut kondisinya, menunjukan kesamaan ciri.  

Dilansir Medical News Today,  mereka yang justru menghabiskan sedikit waktu untuk tidur, adalah mereka yang mampu pulih dari kondisi ini.  

Contohnya adalah, mereka yang tertidur sejak pukul 11 malam dan bermaksud untuk bangun pada pukul 7 pagi, namun justru bangun lebih dini, tapi memutuskan tidak menggunakan sisa waktu tidur itu untuk kembali terlelap.
 
Dengan langsung memulai aktifitas, menurut studi itu, akan membantu penderita insomnia, tidur lebih baik dan mengatasi masalah tidurnya.

Dan juga sebaliknya, pada mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur, untuk mengatasi masalah tidurnya, justru hanya akan memperburuk kondisinya.

Sumber: