Konser Chrisye Diklaim akan Jadi Konser Terunik di Dunia

Konser Chrisye Diklaim akan Jadi Konser Terunik di Dunia

Komponis Erwin Gutawa beraksi pada acara Jakarta International Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Jumat (28/2/2020). Pada panggung untuk mengenang penyanyi Chrisye. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Gelaran konser 'Chrisye Live by Erwin Gutawa' yang akan diselenggarakan pada 30 September diklaim akan menjadi konser paling unik yang pernah ada di dunia.

Konser yang dijadwalkan pada 30 September 2022 mendatang di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) itu, akan mengkolaborasikan kecanggihan teknologi dengan sejumlah mahakarya peninggalan mendiang Chrisye.

"Konsepnya unik yang pasti. Mungkin satu-satunya di dunia. Orang nonton konser, tapi penonton akan mendengar suara keren (almarhum) Chrisye yang akan berinteraksi dengan saya, dan temen-temen yang lain. Penonton dipastikan bakal mendapatkan sensasi yang berbeda," kata Erwin lewat siaran pers dikutip Rabu 21 September 2022.

(BACA JUGA:10 Tahun Berkiprah, NOAH Gelar Konser Bertajuk 'DEKADE EXPERIENCE')

(BACA JUGA:Kurang dari Satu Jam Tiket Terjual Habis, Grup Band Ungu Tambah Hari Konser di Kuala Lumpur)

Erwin mengakui konser semacam ini seperti halnya konsep dari pertunjukan saat Nat King Cole dihidupkan lagi kala berduet dengan putrinya, Natalie Cole.

"Tapi untuk konser Chrisye ini berlangsung dalam seluruh pertunjukan, beda dengan Nat King Cole," ujarnya.

Konser yang digelar untuk memperingati 30 tahun Balai Sidang Convention Center ini merupakan inisiatif dari musisi Erwin Gutawa yang ingin menghapus kerinduan penggemar terhadap almarhum Chrisye. Nantinya, sosok gaya dan suara khas Chrisye yang telah berpulang pada 30 Maret 2007 lalu bakal "hadir" dan bernyanyi dalam bentuk multimedia.

(BACA JUGA:Disiarkan Secara Eksklusif, Saksikan Konser Kpop Internasional KCON 2022 LA di UseeTV Go)

(BACA JUGA:Konser Dream Theater di Solo, Drummer Mike Mangini Dikabarkan Sudah Tiba di Indonesia)

Konser berdurasi 2 jam itu bakal menampilkan 2 konten dalam satu kemasan acara yaitu penampilan utama Erwin Gutawa dengan orkestranya yang akan menampilkan dua penyanyi solo yakni Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu.

Lalu konten kedua atau sesi pembuka yang juga dikemas secara musikal dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi berbakat seperti: Mia Ismi, Putri Ariani dan Alien Child yang akan tampil membawakan lagu dari Chrisye di sesi awal.

"Konser ini akan memberikan pengalaman menonton konser unik akan tetap seru dan penonton bisa menikmati suara Chrisye yang Hits dan tetap bisa dinikmati dengan support dari penyanyi muda yang interpretasikan gaya mereka sambil nyanyi bernostalgia menyemangati semua seniman musisi Indonesia," jelas Erwin.

Taba Sachabakhtiar sebagai divisi visual menerangkan, konser nanti secara visual akan menghadirkan gambar dan video Chrisye dari footage tahun 1994-2003.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: