PSSI: Stadion Gelora Bung Tomo Pantas Jadi Venue Laga Internasional

PSSI: Stadion Gelora Bung Tomo Pantas Jadi Venue Laga Internasional

Sekjen PSSI Yunus Nusi.-pssi.org-

SURABAYA, FIN.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pantas jadi venue laga internasional.

Hal ini diutarakan PSSI tak lepas dari penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dihelat pada pekan lalu.

Sekjen PSSI Yunus Yusi mengatakan pertandingan sepak bola di Stadion GBT Surabaya, Minggu, 18 September 2022 bukanlah yang terakhir menjadi venue pertandingan sepak bola tingkat Asia.

"Kami puas, senang dengan disiplin dan semangat suporternya," kata Yunus dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa, 20 September 2022.

(BACA JUGA:Izin Kehadiran Suporter FC Bekasi City Akan Dievaluasi, Kapolres Minta Penonton Tidak Digratiskan)

"Tribune dan stadion sudah hampir sempurna, keluar masuknya mudah, bahkan di luar stadion itu lalu lintas kendaraannya cepat terurai, karena ada tiga flow keluar masuk kendaraan dengan hampir 30.000 suporter," tambahnya.

Pernyataan Yunus tersebut juga disampaikan saat dirinya bersama Timnas Indonesia U-20 menghadiri undangan gala diner dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di rumah dinasnya, Senin 19 September 2022.

Selain itu, Yunus juga mengapresiasi Pemkot Surabaya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang telah memberikan yang terbaik bagi seluruh tim yang bertanding dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Yunus menilai, event yang berlangsung selama tiga lalu di Surabaya berjalan lancar tanpa ada kendala sama sekali.

(BACA JUGA:Bintang Timnas Indonesia Ucap Kalimat Berkelas Jalani Persiapan Jelang Lawan Curacao di FIFA Matchday)

Tidak hanya itu, Yunus juga mengapresiasi para suporter Timnas Indonesia yang ada di Surabaya yang telah mendukung dengan semangat yang luar biasa hingga pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam berakhir dengan hasil skor 3-2.

"Beliau (Eri Cahyadi) sangat apresiasi dengan Timnas dan dukungan suporter Kota Surabaya begitu kuat, hampir 25.000 ribu lebih penonton mendukung anak-anak kami, alhamdulillah bisa juara di kualifikasi kali ini," kata Yunus.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, kemenangan Timnas Indonesia melawan melawan Vietnam di Stadion GBT Surabaya pada Minggu (18/9) malam adalah bagian dari sejarah.


Momen para penggawa Timnas Indonesia U-20 merayakan gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.-pssi.org-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: