Asyik! 33 Ribu Warga Kabupaten Tangerang Bakal Dapat BST BBM Selama 4 Bulan

Asyik! 33 Ribu Warga Kabupaten Tangerang Bakal Dapat BST BBM Selama 4 Bulan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri)-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran bantuan sosial sebesar Rp 73 miliar bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2022 yang diambil dari dana transfer ke pemerintah daerah sebesar dua persen.

(BACA JUGA:Kasus Jual Beli Jabatan di Pemkab Pemalang, KPK Periksa 10 Saksi)

"Banyak sekali masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM, baik itu dampak ekonomi maupun dampak sosial. Seperti bantuan UPDB di koperasi, keringanan pajak, relaksasi BPHTB, dan lain sebagainya" kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin 19 September 2023. 

"Kalau untuk bantuan sosial secara keseluruhan nilainya RP 73 miliar," imbuhnya

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid menuturkan, dampak kenaikan harga BBM menimbulkan inflasi. 

Sehingga, anggaran Rp 73 miliar yang sudah disahkan oleh legislatif tersebut akan digunakan untuk kepentingan penanganan Inflasi. 

(BACA JUGA:Optimalkan Ekspor UMKM, Bea Cukai Siap Percepat PEN)

Di antaranya untuk pemberian bantuan sosial tunai (BST) selama 4 bulan kepada sekitar 33 ribu masyarakat Kabupaten Tangerang, 

"Termasuk untuk bantuan ketahanan pangan juga ada, untuk padat karya juga ada, juga untuk operasi pasar juga ada," terangnya

Diutarakannya, penanganan Inflasi melalui pemberian bantuan sosial itu juga sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah kepada masyarakat. 

"Ini juga bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang," tandasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: