Kurangi Pengangguran, Pemkab Bekasi Berencana Akan Buka Job Fair di Akhir Tahun Ini

Kurangi Pengangguran, Pemkab Bekasi Berencana Akan Buka Job Fair di Akhir Tahun Ini

Pemkab Bekasi Berencana Akan Buka Job Fair di Akhir Tahun Ini. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Untuk memaksimalkan penyerapan tenaga kerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi beremcana melaksanakan Job Fair di akhir tahun ini.

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan, pihaknya akan mewadahi para pencari kerja di wilayahnya dengan menghadiri banyak perusahaan.

“Sudah saya instruksikan tahun ini untuk dilaksanakan Job Fair, mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan,” ucap Dani Ramdan, Jumat 16 September 2022.

(BACA JUGA: PT KAI Buka Lowongan Kerja di Tiga Kota, Ini Posisi dan Jurusan yang Dibutuhkan)

(BACA JUGA:Lowongan Kerja KAI 2022 untuk Lulusan SLTP, SMK hingga S1, Cek di Sini....)

Dalam kesempatan tersebut Dani Ramdan menjelaskan, Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Pengangguran (TKPPP) berhasil mengurangi pengangguran di wilayahnya.

Tercatat sejak awal bulan Juli 2022 pihaknya sudah berhasil menyerap 3.351 orang tenaga kerja lokal, yang ber-KTP Kabupaten Bekasi. 

“Jadi TKPP ini telah bekerja keras di tiga bulan pertama, kemarin, sudah ada hasil mengurangi angka pengangguran dan tentu tidak boleh berhenti,” tuturnya.

Menurut Dani Ramdan, jajaran TKPPP sedikit menghadapi kendala data dan informasi lowongan kerja yang ada di Kabupaten Bekasi.

(BACA JUGA:Ini Link Pendaftaran Lowongan Kerja PT Telkom dan BUMN April 2022: Dapat Benefit Rp10 Juta lo, Buruan Daftar)

(BACA JUGA:BKKBN Buka Lowongan Kerja, Simak Persyaratannya...)

“Kita tugaskan bidang penempatan, rapat bulan berikutnya harus mengumumkan data dan informasi ini, karena kewajiban perusahaan menyampaikan data lowongan kerja," ujar dia.

Dari segi pelatihan kerja, Dani Ramdan meminta bidang pelatihan untuk berkoordinasi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) atau juga dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

Hal itu akan dilakukan guna menyiapkan kompetensi para pencari kerja, agar nantinya dapat memenuhi tuntutan kebutuhan perusahaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: