Kelurahan Jatirangga Kerja Sama Dengan Universitas LSPR Kota Bekasi Kembangkan Ekonomi Desa Kreatif

Kelurahan Jatirangga Kerja Sama Dengan Universitas LSPR Kota Bekasi Kembangkan Ekonomi Desa Kreatif

Pertemuan antara Pihak Kelurahan, Desa Kratif Jatirangga bersama Universitas LSPR Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Fokus meningkatkan perekonomian lokal, Kelurahan Jatirangga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Bisnis Universitas London School Public Relation (LSPR) Bekasi.

Lurah Jatirangga Ahmad Apandi menjelaskan, kerja sama ini difokuskan dalam bentuk pelatihan untuk Desa Kreatif Jatirangga di wilayahnya.

(BACA JUGA:PBNU Tidak Polisikan Eko Kuntadhi, Faizal Assegaf: Mereka Hanya Sibuk Penjarakan yang Berbeda Politik)

"Pelaksanaan MoU hari ini terkait pengembangan desa kreatif di Jatirangga, memang sudah beberapa kali diskusi untuk membantu mengembangkan jatirangga," kata Ahmad Apandi saat fin.co.id temui, Jumat 16 September 2022.

Dalam kerja sama kali ini pihaknya menargetkan, mahasiswa yang nantinya akan beraktivitas di Desa Kreatif Jatirangga bisa berkontribusi kepada pelaku usaha lokal.

"Target kami mahasiswa bisa membantu UMKM, para pelaku usaha yang ada di Jatirangga. Kemudian berkontribusi dalam proses pembelajaran, baik di masyarakat umum, maupun masyarakat adat kranggan," ungkapnya.

Adanya kerja sama, Ahmad Apandi juga akan mendorong bangkitnya Desa Wisata Kranggan guna membentuk perekonomian pariwisata lokal.

(BACA JUGA:Pemkot Bekasi Sebar 16.560 Kondom, Ini Tujuannya)

"Mungkin yang nanti akan di dorong yaitu, menjadi desa wisata mungkin perlu ada pelatihan," jelasnya.

Guna mendukung kerjasama yang terjalin, Kelurahan Jatirangga juga sudah mempersiapkan kelompok usaha yang nantinya akan di fokuskan untuk mendapat pelatihan dari mahasiswa LSPR.

"Kita berharap dari kerjasama ini bisa meningkatkaan kesejahteraan masyarakat, kemudian program dari universitas LSPR ini bisa berguna bagi masyarakat," terangnya.

Secara terpisah Dekan Fakultas Bisnis LSPR, Yuliana R Prasetyawati mengungkapkan, nantinya mahasiswa semester 5 yang akan melakukan pengabdian di masyarakat.

(BACA JUGA:Oknum Perawat di Lubuklinggau Ditangkap Polisi, Kasusnya Sangat Menjijikan)

"Ini merupakan kerjasama antara LSPR Fakultas Bisnis dengan lurah jatirangga, dimana para mahasiswa bisa menerapkan teori dan ketrampilan untuk mengabdi kepada masyarakat," ucap Yuliana R Prasetyawati.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: