All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V Raih Rating Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V Raih Rating Keselamatan Tertinggi ASEAN NCAP

Uji Tabrak pada Honda HR-V (dok. HPM)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Dua model SUV andalan Honda, yaitu All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V berhasil meraih rating tingkat tertinggi bintang lima pada uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

Ajang uji coba ini, melibatkan uji tabrak pada bagian depan, samping dan juga sekaligus pengujian fitur-fitur keselamatan yang dimiliki masing-masing kendaraan.

(BACA JUGA:All New Honda BR-V Catat Rekor Penjualan Bulanan Tertinggi Sepanjang 2022)

(BACA JUGA:Diklaim Terbaik di Kelasnya, Ini Dia Keunggulan dan Kekurangan Hyundai Stargazer)

Dalam keterangan Honda Prospect Motors (HPM), Jumat 16 September 2022, All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100, di mana SUV itu meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Selain itu, kendaraan lainnya yang juga ikut dalam program uji tabrak ini adalah All New Honda BR-V yang berhasil meraih skor 77.02 dari 100, dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Kedua SUV Honda itu telah dilengkapi teknologi Honda SENSING sebagai sistem untuk memandu pengemudi. Sistem itu menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

(BACA JUGA:Kenalin Nih Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta, Namanya Wuling Alvez)

(BACA JUGA:Ini Dia Daftar 5 Besar APM Mobil Dengan SPK Terbanyak di Ajang GIIAS 2022, Toyota Nomer Wahid)

Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan. 

Kedua model SUV Honda tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi lainnya seperti; Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

ASEAN NCAP adalah program penilaian untuk mobil-mobil baru di Asia Tenggara, bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN. 

Uji tabrakan NCAP ASEAN dilakukan sebagai kolaborasi antara ASEAN NCAP dan Japan Automobile Research Institute (JARI). 

Sumber: