Persebaya Kalah Bonek Ngamuk

 Persebaya Kalah Bonek Ngamuk

Liga 1: ilustrasi logo Persebaya Surabaya vs RANS Nusanatara FC.-Twitter/@Liga1Match-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kekalahan Persebaya dalam laga melawan RANS Nusantara FC membuat suporter Persebaya Surabaya alias Bonek meluapkan kemarahan.

Bonek ngamuk di atas lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, seusai tim kesayangan mereka kalah lagi.

(BACA JUGA:Liga 1 Indonesia, Persebaya Dipecundangi RANS Nusantara FC, Bonek Ngamuk)

Persebaya dipecundangi tamunya RANS Nusantara FC dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, memaksa Bajol Ijo menelan kekalahan untuk tiga pertandingan beruntun. 

Sebelumnya pada Sabtu (10/9) Persebaya menyerah 0-3 saat bertandang ke markas PSM Makassar dan kalah 0-1 melawan Bali United di kandang sendiri pada Jumat (2/9).


--

Walhasil selepas peluit tanda bubaran laga kontra RANS terdengar, ratusan suporter Persebaya turun dari tribun Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan memasuki lapangan, melampiaskan kekecewaan serta kemarahan mereka.

Papan reklame di tepi lapangan rusak setelah menjadi sasaran kemarahan Bonek, sementara sejumlah oknum suporter juga menyasar fasilitas lainnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo seperti merusak bangku cadangan pemain.

(BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Pentolan Bonek Sindir Iwan Bule)

"Kami kecewa, suporter kecewa," demikian teriakan-teriakan yang terdengar di antara adegan para suporter Persebaya memasuki lapangan.

Kekacauan terjadi tak hanya di dalam stadion, para suporter Persebaya juga melampiaskan kekecewaan mereka di luar Gelora Delta Sidoarjo, memaksa aparat kepolisian bekerja ekstra keras untuk menenangkan keadaan. 

Di luar stadion para suporter terus meneriakkan yel-yel kekesalan mereka, lantaran dari sepuluh pertandingan Alwi Slamat dkk hanya menang tiga kali, satu kali imbang, dan enam sisanya berbuah nirpoin.

Kekalahan melawan RANS membuat posisi Persebaya kian melorot di klasemen sementara Liga 1, menempati urutan ke-13 dengan koleksi 10 poin atau hanya punya jarak aman dua poin dari zona degradasi.

(BACA JUGA:Usai Laga Persebaya vs Persis, Pentolan Bonek Minta Kapasitas Stadion GBT Bisa Diisi 100 Persen)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: