Pesan Mencengangkan Abu Bakar Ba'asyir kepada BNPT Soal Amalan Paling Mulia Seorang Muslim

Pesan Mencengangkan Abu Bakar Ba'asyir kepada BNPT Soal Amalan Paling Mulia Seorang Muslim

Abu Bakar Ba'asyir (ANTARA)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Baasyir memberi pesan penting ke pimpinan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pesan terkait amalan yang paling mulia bagi seorang muslim disampaikan Abu Bakar Ba'asyir saat menerima kunjungan pimpinan BNPT di Ponpesnya.

Dia berharap kedatangan atau silaturahmi  BNPT dapat memperkuat ukhuwah antara BNPT dan Ponpes Al Mukmin.

(BACA JUGA:Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja Kenal Baasyir dan Pernah Terlibat Pembunuhan Dosen UNS)

(BACA JUGA:Polri Siapkan Dua Opsi Pengamanan Kepulangan Abu Bakar BaAsyir)

(BACA JUGA:Konferensi Pers Keluarga Usai Pembatalan Pembebasan Abu Bakar Baasyir)

Dia kuga menjelaskan bahwa kewajiban seorang muslim memperkuat ukhuwah dan tauhid. 

Selain itu, kewajiban seorang muslim yaitu  menegakkan kebenaran dalam agama melalui amalan yang paling mulia yaitu jihad.

"Mudah-mudahan pertemuan ini meningkatkan ukhuwah dengan BNPT. Saudara sekalian, amalan yang paling mulia nilainya sejatinya adalah jihad, jihad tidak mesti perang. Kita membela Islam dengan dakwah itu namanya jihad, maka jangan sampai merugikan hidup kita ini. Islam ini adalah nikmat yang paling besar dari Allah SWT maka jangan kita sia siakan,” ujar Abu Bakar Baasyir dalam keterangan tertulisnya dilansir Antara, Kamis, 15 September 2022.

(BACA JUGA:Setelah Akui Pancasila, Abu Bakar Ba'asyir Kini Ikut Upacara Peringatan HUT RI ke-77)

(BACA JUGA: Soal Abu Bakar Ba'asyir Menerima Pancasila, Ketua MUI Beri Komentar Mengejutkan)

Menjalin silaturahmi menjadi bagian dari upaya BNPT untuk menjalin sinergi dengan para alim ulama dan lembaga pendidikan. Hal ini sebagai salah satu fondasi untuk membangun pencegahan penyebaran intoleransi dan radikalisme.

Deputi I BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi SE melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin Ngruki, Surakarta, Jawa Tengah pada (Rabu (14/9/2022).

(BACA JUGA:Abu Bakar Ba'asyir Dibebaskan)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: