Ustazah Imaz ke Eko Kuntadhi: Minta Maafnya ke Ummat Islam dan Imam Ibnu Katsir

Ustazah Imaz ke Eko Kuntadhi: Minta Maafnya ke Ummat Islam dan Imam Ibnu Katsir

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau biasa disapa Ustazah Ning Imaz.-Instagram/@imaz._-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri- Jawa Timur, Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz mengatakan, Eko Kuntadhi harus meminta maaf bukan saja kepada dirinya melainkan juga kepada ummat Islam di Indonesia dan juga Imam Ibnu Katsir.  

Seperti diketahui, Eko Kuntadhi berencana sowan ke Ponpes Lirboyo untuk meminta maaf secara langsung kepada Ustazah Imaz buntut dari cuitannya di Twitter yang dianggap telah menghina Ustazah Imaz. 

"Minta maafnya jangan ke saya, ke imam ibnu katsir, ke umat se indonesia yang sakit hati agamanya dihina-hina," ujar Ustazah Imaz melalui akun Twitter-nya, dikutp Kamis 15 September 2022.

Ustazah Imaz menyebut nama Ibnu Katsir sebab dalam video ceramah yang disindir oleh Eko Kuntadhi, dirinya sedang membahas tentang kenikmatan di surga dalam tafsir Imam Ibnu Katsir.

(BACA JUGA:Diduga Hina Ustazah Imaz, Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Relawan Ganjaris)

(BACA JUGA:Eko Kuntadhi Dituntut Minta Maaf ke Pesantren Lirboyo, Buntut Unggahan Potongan Video Ning Imaz)

Ustazah Imaz menyampaikan penjelasan tafsir surat Ali Imran ayat 14.

Namun Eko Kuntadhi menyebar video ceramah itu dengan narasi yang sangat kasar. Narasi itu menyindir Ustazah Imaz yang disebut hanya mengurusi soal selangkangan.

Ustazah Imaz mengatakan, secara personal memang dirinya tersinggung dengan cuitan Eko Kuntadhi. Tapi itu bukan poin yang dia permasalahkan. 

Dia meniai Eko Kuntadhi sudah berani mengomentari sesuatu di luar keilmuannya hingga melakuka penghinaan. 

"Secara personal memang merendahkan saya tapi bukan itu pointnya. Siapapun harus belajar untuk tidak mengomentari sesuatu yang bukan ranahnya. Diskusi keilmuan dibalas dgn diskusi keilmuan dgn Kritik konstruktif dan pakai etika," tuturnya. 

(BACA JUGA:Viral Hina Ustazah Imaz, Eko Kuntadhi Ternyata Ketua Relawan Ganjar, Susi Pudjiastuti Beri Sindiran Begini...)

(BACA JUGA:Susi Pudjiastuti Geram ke Eko Kuntadhi Hina Ustazah Ning Imaz: Ini Tidak Boleh Ditolerir)

Eko Kuntadhi diketahui telah meminta maaf kepada Ustazah Imaz atas cuitannya. Permintaan maaf Eko diunggah oleh aktivis Islam Liberal Guntur Romli di aku Twitter-nya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: