Kodam XIV/Hasanuddin Makassar Ikut Merespon Pernyataam Effendi Simbolon yang Sebut TNI Gerombolan

Kodam XIV/Hasanuddin Makassar Ikut Merespon Pernyataam Effendi Simbolon yang Sebut TNI Gerombolan

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso. (Antara/ Suriani Mappong) --

MAKASSAR, FIN.CO.ID- Kodam XIV/Hasanuddin Makassar ikut merespon pernyataan Pokitikus PDI-Perjuangan Effendi Sombolon yang menyebut TNI sebagai gerombolan dan ormas. 

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menegaskan, TNI di wilayahnya hingga saat ini tetap kompak dan solid. 

"Kita tidak memiliki pengaruh apapun terhadap kinerja seluruh prajurit TNI terkait pernyataan salah seorang Komisi I DPR RI. TNI di wilayah Kodam Hasanuddin tetap solid dan satu komando," kata Totok, Selasa 13 September 2022.

(BACA JUGA:Effendi Simbolon Seperti Mewakili Kelompok Tertentu Sebut TNI Sebagai Gerombolan)

(BACA JUGA:Ucapan Effendi Simbolon Dianggap Cari Sensasi, Brigjen Tatang Subana Pastikan TNI Solid)

Menurut dia, pernyataan Effendi Simbolon dan pemberitaan yang beredar tidak mempengaruhi kinerja seluruh prajurit TNI baik Angkatan Darat, Laut dan Udara.

“Saya Pangdam, Kasdam, Danrem, Asintel dan Dandim semua solid dan kompak dalam melaksanakan tugas pokok, untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Dia meyakinkan bahwa profesionalisme selalu menjadi penekanan dalam menjalankan tugas pokok TNI yakni menjaga keamanan, kesejahteraan dan keselamatan wilayah sesuai arahan dan penekanan Kasad dan Panglima TNI.

Dia mengatakan, semua prajurit menjalankan tugas pokoknya dengan solid dan kompak antara darat, laut, udara dan kepolisian. 

(BACA JUGA:Said Didu Beri Komentar Mengejutkan Soal Effendi Simbolon Singgung TNI Mirip Gerombolan Ormas)

(BACA JUGA:TNI Disamakan Mirip Gerombolan Ormas, Mayor Inf Asmail: Saya Sangat Kecewa Dengan Ucapan Effendi Simbolon)

Bahkan berbagai program dan kegiatan lakukan bersama seperti olahraga atau penanganan demo.

Terkait visi dan slogan Kodam XIV/ Hasanuddin dibawah kepemimpinan Mayjen TNI Totok, prajurit TNI dalam menjalankan tugas pokok menitik beratkan pada '6K DI HATI KITA'. 

Visi 6K itu mencakup Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan dan Kerakyatan. Slogan ini menjadi pedoman, visi dan misi setiap prajurit Kodam Hasanuddin dalam menjalankan tugas pokoknya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: