Analis Ungkap Penjualan iPhone 14 Series, Seri Ini yang Paling Laku

Analis Ungkap Penjualan iPhone 14 Series, Seri Ini yang Paling Laku

iPhone Pro Max, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Analis Apple Ming-chi Kuo ungkap laporan penjualan iPhone 14 series. Dari situ ditemukan bahwa iPhone 14 Pro Max adalah yang paling digemari konsumen.

Ya, saking digemari, iPhone 14 Pro Max disebut sudah melewati jumlah penjualan iPhone 13 dalam rentang waktu yang relative sama.

Laporan ini dikeluarkan Ming-chi Kuo setelah Apple belum lama ini merilis iPhone 14 series, yang sudah lama dinantikan kehadirannya.

(BACA JUGA:iOS 16 Sudah Tersedia, Ini Daftar iPhone yang Support)

Via GSM Arena, ditemukan bahwa penjualan iPhone 14 Pro tercatat cukup baik, dan mampu menyamai penjualan iPhone 13 lalu.

Namun yang tidak disangka-sangka, adalah iPhone 14 dan iPhone 14 Plus justru lebih rendah, dari penjualan iPhone 13 tahun lalu.

Malah meski digabungkan, penjualan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus hanya menyumbang total 45 persen dari total iPhone 14 series yang dikirimkan Apple.

Itu artinya, duo iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengungguli keduanya dari segi penjualan.

Lebih lanjut, Ming-chi Kuo mengatakan bahwa iPhone 14 Plus nampaknya memiliki posisi yang lebih lemah dari iPhone 13 mini tahun lalu.

Padahal iPhone versi mini sengaja dihilangkan oleh Apple di generasi ke-14 karena dinilai permintaannya lemah.

Jika kondisi ini terus berlanjut, Ming-chi Kuo memperkirakan bahwa Apple akan mengurangi target pengiriman untuk versi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

Sementara untuk dua versi Pro nampaknya akan ditingkatkan target penjualannya meski masih diperhitungkan.

“Tidak diragukan lagi, hasil pre-order untuk model Pro membuktikan lagi bahwa Apple masih memiliki banyak pelanggan setia dan lengket di tengah ekonomi yang memburuk, tetapi itu tidak berarti Apple akan meningkatkan pesanan model Pro di satu kesempatan," ujar Ming-chi Kuo.

Harga iPhone 14 Series

Bicara harga, iPhone 14 punya banderol harga 799 dolar AS (Rp11,9 jutaan) dan iPhone 14 Plus pada 899 dolar AS (Rp13,4 jutaan).

Baik iPhone 14 dan iPhone 14 Pro ini sudah tersedia  melalui skema pre-order mulai esok, 9 September 2022.

Dan untuk model yang lebih mahalnya, iPhone 14 Pro dengan harga 999 dolar AS (Rp14,8 jutaan), dan iPhone 14 Pro Max di harga 1.099 dolar AS atau Rp16,3 jutaan.

Untuk dua model ini baru akan tersedia satu pekan setelah itu, atau tepatnya pada 16 September mendatang.

Sumber: