Data Pribadinya Dibobol dan Disindir Hacker Bjorka, Begini Respon Anies Baswedan

Data Pribadinya Dibobol dan Disindir Hacker Bjorka, Begini Respon Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.-Facebook/Anies Baswedan-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Akun Twitter anonim Bjorka yang mengaku sebagai hacker, ikut membobol data pribadi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mulai dari nomor HP, alamat, nama Istri dan anak-anak dan orang tua Anies disebar melalui chanel Telegram-nya. 

Selain menyebar data pribadi Anies, Bjorka juga menyindir Anies Baswedan soal kinerjanya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

"Apa Anda sudah mengatasi masalah banjir dan macet, Pak? Karena Jakarta bukan cuma Sudirman dan Thamrin," sindir Bjorka, dilihat pada Selasa 13 September 2022. 

Merespon kabar data pribadinya disebar, Anies mengaku data pribadi yang disebar oleh Bjorka ternyata salah. Mulai dari nomor induk kependudukan (NIK) hingga nomor HP milik Anies salah.

(BACA JUGA:Sudah Doxing 11 Orang, Bjorka Tantang Pemerintah Gerebek Dirinya)

(BACA JUGA:Bjorka Beraksi Lagi Klaim Bocorkan Data Ketum PSSI, Terungkap Iwan Bule Belum Vaksin Booster? )

"Iya, sayang. Nomor induk kependudukannya salah. Nomor HP-nya juga salah," kata Anies Baswedan di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 13 September 2022. 

Bjorka menyebar data pribadi Anies Baswedan itu melalui chanel Telegeram-nya yang baru. Lalu menyndir Anies lewat Twitternya. Anies mengakui bahwa semua data yang disebar itu salah. "Tapi yang jelas salah," jawab Anies. 

Selain Anies Basweda, data pribadi dari sejumlah pejabat negara juga ikut disebar oleh akun Bjorka. 

Mulai dari Menteri Kominfo Johnny G Plate, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menko Polhukam Mahfud MD, hingga Muhaimin Iskanda Ketua Umum PKB. 

(BACA JUGA:Bjorka Klaim Bobol Data Pemerintah, Respon Polri Sangat Mengejutkan )

(BACA JUGA:Gak Main-Main Hadapi Hacker Bjorka, Jokowi Instruksi Jajaran Bentuk Tim Darurat)

Bjorka juga menyasar data pribadi pegiat media sosial seperti Denny Siregar dan Permadi Arya atau Abu Janda. Dia menyindir kedua orang ini sebagai buzzer yang sering menciptakan polarisasi di tengah masyarakat. 

Sebelumnya, Denny Siregar sempat menantang Bjorkan untuk menyebarkan data pribadi Anies Baswedan. Sebab Denny Siregar menduga Bjorka adalah hacker lokal yang juga merupakan pendukung Anies Baswedan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: