Wakil Bupati Karawang Resmikan P4S Kenanga di Gebyar PATEN Banyusari

Wakil Bupati Karawang Resmikan P4S Kenanga di Gebyar PATEN Banyusari

Pemerintah Kabupaten Karawang dan Kecamatan Banyusari mengelar Gebyar PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan).--

KARAWANG, FIN.CO.ID -- Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Kabupaten Karawang khususnya di Kecamatan Banyusari, Pemerintah Kabupaten Karawang dan Kecamatan Banyusari mengelar Gebyar PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh berserta jajaran Dinas terkait, Muspika Banyusari, Kepala Desa, serta perwakilan mitra pemerintah Kabupaten.

(BACA JUGA:Peduli Pendidikan Usia Dini, CSR PGN Solution Renovasi PAUD AL-Khazami)

(BACA JUGA:PGN - PT Pindad Jajaki Kerjasama Tingkatkan Pemanfaatan Gas Bumi & TKDN Moda Transportasi Gas Bumi)

PT Pertamina Gas (Pertagas) selaku afiliasi Sub Jolding Gas Pertamina, melalui Operation West Java Area (OWJA) turut mendukung berlangsung nya kegiatan yang diselenggaran pada Jumat, 2 September 2022, di Kantor Kecamatan Banyusari.

Pada kesempatan ini Aep Syaepuloh didampingi Irfan selaku UPTD Pertanian Banyusari dan Teddy Apri Riantiarno selaku Head of District Cilamaya Pertagas OWJA meresmikan secara simbolis gedung Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Kenanga yang merupakan salah satu corporate social responsibility (CSR) Pertagas OWJA.

P4S Kenanga dibina langsung oleh Dinas Pertanian Karawang melalui UPTD Pertanian Banyusari.

Program P4S bertujuan untuk menjadikan suatu desa sebagai percontohan dan pusat pembelajaran bidang pertanian melalui peningkatan kapasitas masyarakat serta fasiltas pendukung yang memadai dalam kegiatan pembelajaran.

(BACA JUGA:PGN - Badak NGL Wujudkan Inisiatif LNG Bunkering Pertama di Indonesia, Perkuat Portofolio LNG Player)

Sejak ditetapkan sebagai P4S Tahun 2021, KWT Kenanga Desa Tanjung, Pertagas OWJA dan Dinas Pertanian Kawarang terus berkoodinasi untuk pengembangan sarana dan prasarana P4S.

Kini P4S Tanjung telah menjadi lokasi pelatihan bagi beberapa istitusi di sekitar Kabupaten Karawang, Universitas, dan juga kelompok UMKM lain di sekitar Desa Tanjung.

Dalam sambutannya, Aep Syaepuloh mengapresiasi  pelaksanaan Gebyar Paten Kecamatan Banyusari dan peran Pertagas OWJA sebagai bagian kolaborasi antara Pemerintah dan Perusahaan dalam pengembangan masyarakat.

"Luar biasa sekali Gebyar Paten Banyusari ini. Terima kasih pak Camat beserta jajaran dan juga Pertamina Gas atas partisipasinya dalam mendukung pengembangan masyarakat di Karawang" ungkap Aep.

(BACA JUGA:PGN Suplai Gas Bumi 17.5 BBTUD ke FajarPaper, Dukung Implementasi Transisi & Teknologi Hemat Energi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: