Dipelihara Bertahun-tahun, Udah Gede Malah Gigit Majikannya

Dipelihara Bertahun-tahun, Udah Gede Malah Gigit Majikannya

Monyet yang gigit majikannya di Cikande, Kabupaten Tangerang. --

TANGERANG, FIN.CO.ID - Seekor monyet di Tangerang, Banten, menyerang manusia. Monyet jenis ekor panjang itu menyerang majikannya sendiri hingga mengalami luka-luka. 

Peristiwa nahas tersebut terjadi di Kampung Bakung RT 14, RW 03, Kelurahan Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, pada Senin 12 November 2022, sekira pukul 17.20 WIB. 

(BACA JUGA:Akun Twitter Ini Diduga Sebagai Pemeran dan Penyebar Video Mesum Gunakan Pakaian Adat Bali)

Kejadian bermula ketika korban bernama Nur yang merupakan pemilik monyet hendak memberi makan dan membersihkan kandang hewan primata itu. 

"Terdapat 6 ekor monyet di dalam kandang," ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir. 


Warga Cikande, Kabupaten Tangerang alami luka serius usai diserang monyet peliharaannya.--

Ketika ingin memberi makan, lanjutnya, seekor anak monyet keluar dari kandangnya. Nur pun menangkapnya untuk dimasukkan kembali ke dalam kandang. 

Namun, saat anak monyet tersebut akan dimasukkan kembali ke dalam kandang, seketika si induk monyet menyerang pemiliknya hingga korban mengalami luka pada bagian tangan dan kakinya. 

(BACA JUGA:Fakta Baru Kekerasan Seksual Calon Pendeta, Tersangka Merekam Serta Memotret Para Korbannya)

"Kemudian pemilik sekaligus korban dilarikan ke klinik terdekat dan dengan luka jahitan di kaki 48 jahitan dan tangan 8 jahitan," tuturnya.

Korban pun kemudian melaporkan kejadian itu ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta. 

Hingga akhirnya induk monyet tersebut dievakuasi oleh petugas BKSDA Jakarta setelah sebelumnya dilumpuhkan dahulu menggunakan senapan bius. 

"Ada 2 ekor monyet yang dievakuasi oleh BKSDA DKI Jakarta menggunakan senapan bius dan telah di serah terimakan langsung oleh pemilik kepada pihak BKSDA," tukasnya.

(BACA JUGA: Bharada Sadam yang Intimidasi Wartawan CNN dan Detik.com Disanksi Demosi 1 Tahun)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: