UFC 279: Gagal Lawan Nate Diaz, Khamzat Chimaev Resmi Hadapi Kevin Holland: Saya Tidak Peduli

UFC 279: Gagal Lawan Nate Diaz, Khamzat Chimaev Resmi Hadapi Kevin Holland: Saya Tidak Peduli

UFC 279: Sesi face off antara Khamzat Chimaev vs Kevin Holland.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Petarung asal Swedia Khamzat Chimaev bilang dirinya tidak peduli usai resmi hadapi Kevin Holland pasca gagal lawan Nate Diaz di UFC 279.

Pagelaran UFC 279 bakal berlangsung di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat, 10 September 2022 waktu setempat atau 11 September 2022 pagi WIB.

Sebelum bertanding, para petarung UFC harus menjalani sesi timbang badan sesuai aturan berat batas setiap kelas yang dipilih.

Jika berat batas tersebut tidak sesuai, maka para petarung dapat mencederai aturan yang telah ditetapkan dan dianggap tidak profesional.

(BACA JUGA:Hasil Lengkap UFC Paris: Ganasnya Ciryl Gane Hajar KO Tuivasa, Whittaker Gilas Vettori)

Semestinya duel pemungkas UFC 279 mempertemukan Khamzat Chimaev melawan Nate Diaz dalam perbaikan peringkat divisi Welterweight.

Selain itu pertarungan ini akan menjadi duel perpisahan Nate Diaz terhadap UFC karena kontraknya sudah habis dan lawan terakhir meskinya Khamzat Chimaev.

Saat melakoni sesi timbang badan, berat batas Nate Diaz berhasil masuk. Sedangkan Khamzat Chimaev kelebihan 7,5 pon dari berat batas.

Hal ini membuat sang promotor, yakni UFC harus putar otak agar event UFC 279 tetap bisa digelar sesuai rencana dan tidak mengecewakan penonton.

(BACA JUGA:Hidung Petarung MMA Indonesia Berdarah Jalani Latihan 'Gila' Dengan Jagoan UFC!)

Sehingga fight card UFC 279 pun diubah, dimana Khamzat Chimaev resmi berseteru dengan Kevin Holland di laga ekshibisi Catchweight.

Ketika menjalani sesi face off, Khamzat Chimaev diwawancarai oleh komentator UFC Joe Rogan perihal perubahan kartu pertandingan ini.

Bahkan Khamzat Chimaev mendapat banyak sorak-sorak suara ejekan dari penonton yang hadir menyaksikan momen tersebut.

Dikutip dari MMA Fighting, Khamzat Chimaev tidak meminta maaf atas kesalahan berat badannya yang mengerikan.

Sumber: