Mitigasi Risiko, BTN Pastikan Kinerja On Track

Mitigasi Risiko, BTN Pastikan Kinerja On Track

Direktur Risk Management Bank BTN Setiyo Wibowo--(dok.BTN)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyebutkan perseroan telah melakukan berbagai langkah mitigasi untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga The Fed, harga bahan bakar minyak (BBM), serta tren pertumbuhan ekonomi.

Dengan implementasi strategi tersebut, pertumbuhan dan arah bisnis perseroan masih sesuai target hingga akhir 2022.

(BACA JUGA:BTN Gandeng BSSN Maksimalkan Keamanan Transaksi Digital)

(BACA JUGA:Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis ke Semarang )

Direktur Risk Management Bank BTN Setiyo Wibowo mengatakan perseroan telah memperkirakan kenaikan harga BBM dan komoditas lain, serta peningkatan Fed Fund Rate.

Sebagai antisipasi, ujarnya, Bank BTN telah melakukan efisiensi melalui otomatisasi dan digitalisasi.

Perseroan, lanjut Setiyo, juga telah melakukan perbaikan proses bisnis dan menerapkan strategi segmentasi konsumen yang lebih baik.

“Kami telah melakukan berbagai strategi mitigasi berupa efisiensi dan penyaluran kredit yang prudent sehingga kinerja kami on-track dan sampai akhir tahun tidak ada perubahan Rencana Bisnis Bank [RBB],” jelas Setiyo di Jakarta, Kamis 8 September 2022.

(BACA JUGA:Dukung Kesejahteraan Sektor Pendidikan, BTN Siap Bangun Rumah Bagi Dosen Milenial UGM)

Strategi lainnya yang juga dilakukan Bank BTN yakni perbaikan sisi Cost of Fund (CoF).

“Dalam satu tahun terakhir, Bank BTN telah menurunkan CoF hingga sekitar 120 basis poin sehingga ini memperbaiki penawaran bunga ke nasabah kami,” tutur Setiyo.

Menurut Setiyo, Bank BTN masih optimistis memandang pertumbuhan ekonomi ke depan, terutama di tengah penanganan pandemi yang semakin terkendali. Kebutuhan akan rumah pun masih menunjukkan peningkatan.

“Kami perkirakan dengan ekonomi dan pandemi yang terkendali serta membaik, serta beberapa sektor telah kembali normal, maka kredit akan tetap sesuai target awal akan tumbuh di kisaran 9-10%,” kata Setiyo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: