Berduka Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Premier League Ubah Latar Belakang Logo Dengan Warna Hitam

Berduka Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II,  Premier League Ubah Latar Belakang Logo Dengan Warna Hitam

Ratu Elizabeth II (twitter @premierleague)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Liga Primer Inggris atau Premier League menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, Pemimpin Inggris Raya dalam usia yang ke 96 tahun. 

Sebagaimana diketahui, Istana Buckingham mengumumkan wafatnya Ratu Elizabeth II, pada Jumat 9 September 2022 dini hari WIB. 

(BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Manchester United Sampaikan Ucapan Duka Cita)

(BACA JUGA:Pesepak Bola Muslim Liga Inggris Ini Beri Respons Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II)

Sebelum tutup usia, Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis di Balmoral, Skotlandia.

"Ratu meninggal dunia dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri tetap berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok," begitu isi pernyataan resmi Istana Buckingham.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II tersebut menjadi kabar duka cita nasional Inggris Raya. Belasungkawa turut dirasakan insan sepakbola Liga Inggris.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengirim belasungkawa kepada Keluarga Kerajaan. FA bergabung dengan masyarakat Inggris untuk berduka atas kehilangan Ratu Elizabeth II.

(BACA JUGA:Liga Europa 2022/2023 MU vs Sociedad 0-1: Setan Merah Tertunduk Dihadapan Pendukungnya Sendiri)

(BACA JUGA:Naik Takhta, Ini Pernyataan Resmi Raja Charles Atas Wafatnya Ratu Elizabeth II)

Premier League menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Ucapan tersebut disampaikan dalam situs resmi otoritas penyelenggara Liga Inggris tersebut.

"Premier League sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pikiran dan belasungkawa kami bersama Keluarga Kerajaan dan semua orang di seluruh dunia berduka atas kehilangan Yang Mulia," bunyi pernyataan resmi Premier League, dikutip dari akun twitter @premierleague, Jumat 9 September 2022. 

Untuk menghormati Ratu Elizabeth II, Premier League kemudian mengubah logo resmi mereka di media sosial dengan latar belakang hitam. Langkah tersebut juga diikuti klub-klub Liga Inggris, salah satunya yakni Manchester United dan Liverpool. 

Ratu Elizabeth II lahir di London, Inggris, pada 21 April 1926. Dia diangkat menjadi Ratu Inggris Raya pada 1952 dan memimpin kerajaan selama 70 tahun.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: