Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Pekan Ke-9: Ada MU vs Bhayangkara FC Serta Arema FC vs Persib Bandung

Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Pekan Ke-9: Ada MU vs Bhayangkara FC Serta Arema FC vs Persib Bandung

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut jadwal lengkap BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-9 ada Madura United (MU) vs Bhayangkara FC serta Arema FC vs Persib Bandung.

Minggu kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 akan dimainkan pada akhir minggu ini, Kamis, 8 September 2022 sampai Minggu, 11 September 2022.

Sejumlah pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 diperkirakan bakal memanjakan mata penonton sepak bola Indonesia.

Sederet klub kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang tiga poin dan menjauh dari kejaran para rival di papan klasemen sementara.

(BACA JUGA:Usai Menjamu Persijap Jepara, PSCS Cilacap Kena Denda)

Kepala pelatih Madura United FC Fabio Lefundes menjelaskan bahwa klub yang ditanganinya ini tak bisa menurunkan Lulinha dan Esteban Vizcarra melawan Bhayangkara FC.

"Kita tidak bisa menerjunkan kedua pemain itu, saat menjamu Bhayangkara FC besok, karena cedera," kata Fabio dalam jumpa pers di Pamekasan, Jawa Timur.

Karena itu, sambung Fabio Lefundes, pelatih perlu memikirkan pemain pengganti agar tetap bisa menghadapi Bhayangkara FC dengan baik.

"Di satu sisi, ini juga menjadi kesempatan bagi pemain cadangan yang belum kita mainkan," ucap Fabio.

(BACA JUGA:4 Pelatih Berlabel Juara Liga Champions Bisa Direkrut Chelsea Usai Pecat Thomas Tuchel)

Kepala pelatih Persib Bandung Luis Milla menilai, klub yang dibesutnya masih memiliki beberapa kelemahan, baik dalam bertahan maupun menyerang. 

"Kami masih berlatih dengan konsep yang sama. Soal transisi, agresivitas ketika kehilangan bola, berlatih dengan kelompok kecil untuk memperkuat pertahanan dan melatih pemain umpan-umpan pendek dalam menciptakan peluang dengan bantuan lini kedua," beber Milla. 

Luis Milla juga secara sekilas melakukan pembenahan penyelesaian akhir. Pada laga kontra RANS Nusantara, Pangeran Biru sebenarnya bisa memenangi laga dengan margin gol lebih besar jika sejumlah peluang bisa dimaksimalkan lebih baik.

"Kami juga melatih pemain dalam hal mencetak gol. Di pertandingan kemarin, kami terlalu banyak melewatkan kesempatan. Saya senang pemain berlatih dengan sangat baik hari ini selama 1 jam 45 menit. Ini cukup untuk menjalani tahapan selanjutnya (taktikal)," kata Milla.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: