Jelang Laga Manchester United vs Arsenal, Berikut Adalah 10 Fakta yang Menarik Untuk Diketahui

Jelang Laga Manchester United vs Arsenal, Berikut Adalah 10 Fakta yang Menarik Untuk Diketahui

Liga Inggris: ilustrasi logo Manchester United (MU) vs Arsenal.-Twitter/@ManUtd-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Manchester United akan menghadapi Arsenal pada lanjutan liga Premier Inggris, Minggu 4 September 2022. 

Bertanding di Old Trafford, Setan Merah diyakini akan tampil pol-polan melawan Meriam London yang saat ini tengah dalam performa yang cukup baik. Kickoff pertandingan pada pukul 22.30 WIB. 

(BACA JUGA:PSG Sempat Tawarkan Neymar ke Manchester City, namun Ditolak untuk Alasan Ini)

(BACA JUGA:2 Hat-trick dalam 5 Hari, 9 Gol dalam 5 Laga, Erling Haaland Striker Terbaik Dunia saat Ini?)

Kedua tim saat ini sedang dalam tren yang positif, sebab Setan Merah baru saja memetik tiga kemenangan beruntun atas Liverpool 2-1, lalu masing-masing menang 1-0 atas Southampton dan Leicester City. 

Sementara itu Arsenal sedang menikmati start cemerlang, usai membukukan 100 persen kemenangan di lima pertandingan pertama liga premier Inggris. 

Berikut ini 10 data dan fakta pertandingan MU vs Arsenal, yang dirangkum dari Opta:

1. Manchester United cuma sekali menang dalam delapan pertemuan terakhir melawan Arsenal di Premier League (seri 3, kalah 4). Kemenangan itu didapat MU pada pertemuan pertama kedua tim pada musim lalu dengan skor 3-2.

(BACA JUGA:Keras! IPW Desak Kapolri Penjarakan Putri Candrawathi, Ini Alasannya)

(BACA JUGA:Ideologi PDI Perjuangan-Gerindra Sama, Prabowo: Kita Sudah Punya Kesepakatan)

2. Arsenal hanya sekali menang dalam 15 laga tandang terakhirnya melawan Man United di Premier League (seri 5, kalah 9) dengan skor 1-0 pada November 2020.

3. Arsenal menderita kekalahan tandang lebih banyak di Premier League melawan Manchester United daripada tim lainnya (17), hanya di Anfield (69) mereka kebobolan gol tandang lebih banyak (69) ketimbang di Old Trafford (49).

4. Manchester United cuma sekali clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir melawan Arsenal di Premier League, yaitu saat berimbang 0-0 di Stadion Emiratas pada Januari 2021. Di kandang sendiri, MU dibobol Arsenal delapan kali sejak memetik kemenangan 1-0 pada November 2013.

5. Arsenal mengejar torehan sebagai tim kelima yang berbeda untuk memenangi enam pertandingan pertama Premier League di satu musim, setelah Newcastle United (1994/95), Chelsea (2005/06), Manchester City (2016/17), dan Liverpool (2018/19 dan 2019/20). The Gunners terakhir kali bisa membukukannya di level tertinggi sepakbola pada 1947/48, kemudian menjadi juara di musim itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: