2 Hat-trick dalam 5 Hari, 9 Gol dalam 5 Laga, Erling Haaland Striker Terbaik Dunia saat Ini?

2 Hat-trick dalam 5 Hari, 9 Gol dalam 5 Laga, Erling Haaland Striker Terbaik Dunia saat Ini?

Erling Haaland, Berseragam Manchester City, Image Credit: @mancity/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dua hat-trick dalam lima hari, dan sembilan gol dalam lima laga, itulah kerjaan Erling Haaland, penyerang andalan baru Manchester City.

Diboyong dari Borussia Dortmund pertengahan Juni 2022 lalu, Erling Haaland kini jadi top skorer Premier League.

Haaland yang baru mencicipi musim perdananya di Premier League, berada satu peringkat di atas Aleksandar Mitrovic (5 gol) dan dua peringkat di atas Harry Kane yang baru punya 4 gol.

Menurut manajer Nottingham Forest Steve Cooper, tim yang tiga kali dibobol Haaland beberapa waktu lalu, Haaland adalah striker terbaik di dunia saat ini.

“Haaland adalah pemain brilian. Manchester City punya striker terbaik di dunia saat ini,” kata Steve Cooper seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

Sementara itu menurut eks pemain MU dan Aston Villa, Dion Dublin, mengatakan  bahwa jika Haaland bermain di Premier League untuk waktu lama, maka akan banyak rekor di liga utama Inggris itu yang bakal berhasil ia pecahkan.

“Jika dia bermain di Premier League (untuk waktu lama), maka setiap rekor (lama) yang ada (di Premier League) akan ia pecahkan,” ujar dia.

Prediksi Pep Guardiola Menjadi Kenyataan

Menurut pelatih Manchester City Pep Guardiola, Erling Haaland yang terkenal haus akan gol itu, tidak akan sulit untuk menyesuaikan dirinya dengan City. Kini prediksi Pep menjadi kenyataan.

"Saya yakin jika ia akan mampu beradaptasi dengan tim ini dengan baik," kata Pep Guardiola dalam wawancaranya dengan Sky Sports beberapa waktu lalu, via Mirror.

 Menurut dia, dengan bergabungnya Erling Haaland di Manchester City, dirinya pun akan merasakan benefit dari signing pemain baru ini.

"Yang membuat kami (pelatih) terlihat hebat adalah karena pemainnya (yang hebat). Jadi ini kabar yang menyenangkan untuk saya," lanjutnya.

 Ia juga meyakini jika timnya akan membantu Erling Haaland, lebih cepat beradaptasi dengan tim barunya.

"Dia talenta muda berbakat dengan usia yang sempurna. Saya yakin kami mampu membuatnya cepat beradaptasi," tutup Pep.

Seperti diketahui, Erling Haaland saat ini punya 85 gol dari 88 penampilannya bersama Borussia Dortmund.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: