Mau Beli Tablet Baru tapi Bingung Beli Apa? Cek Daftarnya di Sini

Mau Beli Tablet Baru tapi Bingung Beli Apa? Cek Daftarnya di Sini

iPad Pro, Image oleh Márti dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda berencana membeli tablet baru namun ketinggalan berita, atau Anda memang buta sama sekali soal perkembangan tablet.

Anda mungkin membutuhkan tablet baru Anda untuk urusan sekolah anak, atau Anda membutuhkan tablet ini untuk memenuhi kebutuhan Anda sendiri.
 
Well, dari sekian banyak tablet di luar sana, ada beberapa tablet baru yang belum lama ini diperkenalkan masing-masing produsen perangkat mobile.

Berikut ini daftar enam tablet yang layak masuk dalam daftar rekomendasi, yang mungkin ingin di antaranya cocok dengan kebutuhan dan selera Anda.
Ini daftarnya seperti dilansir ANTARA:

1. Xiaomi Mi Pad
Xiaomi Mi Pad 5 bisa diandalkan untuk berbagai tugas harian Anda dengan chipset Qualcomm Snapdragon 860-nya yang ampuh.

Tablet berlayar 11 inci ini punya desain yang elegan, cocok untuk dipakai saat meeting atau presentasi. Harganya di kisaran 5 jutaan. Tab ini memiliki baterai sebesar Li-Po 8720 mAh yang sudah mendukung fast charging 33W.

2. iPad Mini 6
Anda penggemar produk-produk Apple rasanya perlu melirik iPad Mini 6, yang harganya masih di angka 9,5 jutaan.

iPad keren yang satu ini menggunakan chipset Apple A15 Bionic (5 nm), baterai Li-Ion (19.3 Wh), RAM 4 GB, dan kapasitas penyimpanan 64 GB/256 GB. Meski kecil, performa iPad yang satu ini sangat mengagumkan, dengan kinerja CPU dan GPU yang lebih efisien.

3. Lenovo Tab P11 Pro
Lenovo tak mau kalah di pasar tablet dengan merilis Lenovo Tab P11 Pro yang harga barunya berada di kisaran 8 jutaan. Tapi tablet ini memang worth it karena mengusung layar jernih OLED sebesar 11,5 inci.
Selain itu, kapasitas baterainya super besar Li-Po 8600 mAh yang sudah fast charging 20W, pilihan RAM 4 atau 6 GB, memori internal 128 GB, dan dual kamera di belakang serta satu kamera di depan.

4. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G adalah tablet 5G yang boleh dilirik, namun harganya di kisaran 7-9 jutaan tergantung varian yang dipilih.

Ada pilihan RAM 4 GB/6 GB/8 GB dengan memori internal 64 GB/128 GB/256 GB. Tablet ini membenamkan chipset Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G (8 nm) dan memakai layar TFT 12,4 inci yang mempesona.

5. Samsung Tab A8
Ingin tablet Samsung yang murah? Samsung Tab A8 adalah pilihannya, harganya sekitar 3 jutaan. Meski murah, tablet ini tidak murahan ya karena sudah menggunakan mesin Unisonic Tiger T618 (12 nm) dan baterai Li-Po 7040 mAh yang sudah fast charging 15W.

Layarnya masih standar TFT 10,5 inci yang mana sangat layak digunakan untuk keperluan mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor. Untuk media penyimpanannya juga tersedia pilihan RAM 3 dan 4 GB serta memory 32 dan 128 GB.

6. Apple iPad Air 2022
Rekomendasi terakhir kami adalah Apple iPad Air 2022, yang paling murah dibanderol 8,5 jutaan. Layar Liquid Retinanya berukuran 10,9 inci dan menggunakan chipset Apple M1.
Dengan dukungan RAM 8 GB dan penyimpanan 64 GB / 256 GB, tablet satu ini sudah sangat mumpuni untuk anak sekolahan, pekerja kantoran, atau content creator. Baterainya dijamin tahan lama.

Sumber: