ASUS Luncurkan Laptop Gaming Limited Edition

ASUS Luncurkan Laptop Gaming Limited Edition

ASUS ROG Strix SCAR17 SE--

JAKARTA, FIN.CO.ID - ASUS akhirnya meluncurkan laptop gaming terbarunya dinamakan ROG Strix SCAR 17 Special Edition (G733C).

Menurut Technical Public Relations Asus Riandanu Utomo, laptop gaming ini diproduksi dalam jumlah yang tidak banyak.

“Dari awal saya mau bilang ini dijual dengan jumlah yang terbatas. Dari September hingga Oktober hanya akan ada 20 unit. Jadi limited edition,” kata Riandanu Utomo dalam sebuah pernyataan.

(BACA JUGA:Wow! Laptop Asus Zephyrus Dibanderol Rp36 juta)

ROG Strix SCAR 17 Special Edition ini sendiri adalah aptop pertama yang ditenagai oleh CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX.

Gak Cuma itu, laptop gaming ini juga didukung oleh kartu grafis dan cooling system. Dengan begitu, laptop ini mampu menghadirkan performa sekelas desktop gaming.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition dirancang khusus untuk para gamer yang kompetitif, dan sengaja dibekali dengan hardware khusus yang membuatnya begitu powerful.

Bicara spek, ROG Strix SCAR 17 Special Edition ditenagai oleh 12th Gen Intel Core i9-12950HX. Khusus di ROG Strix SCAR 17 Special Edition, CPU yang menggunakan konfigurasi 16 core (8 P-core dan 8 E-core) serta 24 thread tersebut juga telah ditingkatkan performanya.

12th Gen Intel Core i9-12950HX yang digunakan di ROG Strix SCAR 17 Special Edition memiliki base power 65W serta Performance-core yang dapat berjalan di frekuensi hingga 5,2GHz.

CPU 12th Gen Intel Core i9-12950HX di ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dapat ditingkatkan performanya melalui Manual Mode di aplikasi Armoury Crate yang membuat CPU dapat berjalan di daya 175W.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dibekali dengan GPU yang sangat powerful yaitu hingga NVIDIA GeForce RTX 3080Ti.

Berbeda dengan laptop gaming lainnya, GeForce RTX 3080Ti di ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga telah ditingkatkan performanya dengan TGP maksimal di angka 175W melalui Dynamic Boost.

Soal resolusi, ROG Strix SCAR 17 Special Edition telah dibekali dengan layar beresolusi QHD (2560 x 1440) yang memiliki refresh rate 240Hz serta response time 3ms.

Layar tersebut juga didukung oleh teknologi Dolby Vision serta Adaptive Sync sehingga memastikan pengalaman bermain game yang nyaman tanpa efek stuttering dan tearing.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga dibekali dengan memori DDR5 4800MHz dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 64GB. Sementara penyimpanannya mengandalkan NVMe PCIe Gen4 SSD yang dapat dikonfigurasikan secara RAID 0 untuk performa maksimal.

Sama seperti laptop ROG 2022 lainnya, ROG Strix SCAR 17 Special Edition juga telah dibekali dengan MUX Switch sehingga dapat menghadirkan performa gaming secara maksimal.

"Untuk saat ini sudah ada di e-commerce. Ada di Blibli dan juga di Tokopedia. Kalau mau cari di Asus official store-nya itu juga sudah ada. Untuk di beberapa ROG Store itu juga sudah tersedia. Terus untuk saat ini kita belum bisa memastikan akan ada pre-order lagi atau tidak jika sudah habis," tutup Danu.

Sumber: