Tunjukan Beberapa Gejala Ini, Anda Berpotensi Alami Tulang Keropos,

Tunjukan Beberapa Gejala Ini, Anda Berpotensi Alami Tulang Keropos,

Tulang Keropos, Osteoporosis, Image oleh kalhh dari Pixabay --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kita sudah sering mendengar tentang osteoporosis atau tulang keropos. Akan tetapi yang tidak disadari banyak orang, adalah bahwa tanda-tanda akan terjadinya osteoporosis itu, bisa dikenali sedari awal.

Dengan mengenali risiko Anda kena osteoporosis, maka potensi Anda mencegahnya terjadi dikemudian hari pun lebih tinggi.

Dan menurut Prevention, ada beberapa ciri khusus yang ditunjukan mereka yang berpotensi terkena tulang keropos di kemudian hari.

(BACA JUGA:Tiga Alasan Mengapa Ketan Item Bagus untuk Ibu Hamil)

Berikut ini gejala awal yang umumnya ditunjukan orang yang berpotensi alami tulang keropos, yang perlu Anda ketahui:

1.    Kuku Anda mudah patah
Kuku patah bisa dicegah dengan cara meningkatkan konsumsi makanan yang kaya akan kalsium seperti susu, yogurt, keju cottage, buah kale, brokoli dan sarden, selain juga bisa melalui suplemen vitamin D.

2. Gusi Anda mengendur
Cara mencegahnya adalaah dengan mengunjungi dokter gigi dan konsultasikan masalah anda pada dokter.
Berikan informasi faktor osteoporosis jika anda memilikinya di keluarga Anda, serta riwayat kesehatan Anda seperti kebiasaan merokok, penggunaan obat seperti steroid atau defisiensi kalsium yang mungkin Anda alami sebagai referesi.

3. Daya genggam tangan menurun
Mereka yang kesulitan menekan, mendorong gagang pintu, menandakan ada yang salah dengan masa dengan tubuhnya. Pada kasus ini, mereka yang berpotensi kena osteoporosis, disarankan untuk menambah massa otot dan keseimbangan.

4. Jantung berdebar-debar
Pada keadaan normal, detak jantung orang di saat tidak melakukan kegiatan apa-apa, atau resting heart ratenya, adalah sekitar 60 hingga 100 BPM. Namun pada jantung yang berdetak 80 kali per menit disaat tidak melakukan apa-apa, berpotensi terkena gangguan pada pinggul, panggul dan tulang belakang, termasuk osteoporosis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: