Kemenparekraf RI Kolaborasi dengan PUBG Mobile, Hadirkan Map Nusa yang Terinpirasi Bali

Kemenparekraf RI Kolaborasi dengan PUBG Mobile, Hadirkan Map Nusa yang Terinpirasi Bali

Bali, Image oleh Vanda Debreceni dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI berkolaborasi dengan PUBG Mobile.

Kolaborasi yang dimaksud adalah menghadirkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia lewat map bernama Nusa di PUBG Mobile.

Kerja sama Kemenparekraf RI dengan PUBG Mobile ini diumumkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, pada acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall yang digelar di Basketball Hall Senayan baru-baru ini.

(BACA JUGA:Infinix Gelar Kompetisi Mobile Gaming di Indonesia, Total Hadiahnya Mencapai Rp115 Juta )

Nantinya, PUBG Mobile akan menghadirkan map bernama Nusa. Nama map Nusa ini diambil dari kata Nusantara, dan terinspirasi oleh keindahan Pulau Bali.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia semakin dikenal di mata dunia,” kata Sandiaga dalam keterangan persnya.

Sementara itu Country Manager PUBG Mobile Indonesia Elvarica Noviyanti mengatakan, bahwa pihaknya sangat bangga dapat kolab bareng dengan Kemenparekraf RI, dengan satu misi yang sama yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia terutama Bali melalui perilisan map Nusa di dalam PUBG Mobile.

"Kami harap, keindahan map Nusa dapat dinikmati oleh tidak hanya oleh para penggemar PUBG MOBILE di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia," ucap Elvarica Noviyanti.

Ia menambahkan bahwa kerja sama keduanya tidak akan berakhir di sini. Kolaborasi PUBG Mobile dan Kemenparekraf tambahnya, akan berlanjut ke dalam ranah e-sports.

Seperti diketahui, untuk pertama kalinya dalam sejarah PUBG Mobile, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

"PMGC merupakan kejuaraan dunia yang akan melibatkan puluhan negara yang akan bertanding di Indonesia,” kata Sandiaga Uno.

“Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf guna menjadi pilar kebangkitan ekonomi Indonesia serta mampu membuka lapangan kerja dan peluang usaha melalui industri game,“ tutupnya.

PUBG Kerjasama dengan Dragon Ball Super

Player Unknown's Battlegrounds Mobile atau PUBG Mobile umumkan kerja sama mereka dengan Dragon Ball.

Menurut siaran pers PUBG Mobile, kerja sama itu digelar bersamaan dengan perilisan film "Dragon Ball Super: SUPER HERO" yang dirilis di layar lebar di seluruh dunia.

PUBG Mobile sendiri belum memberi gambaran yang jelas, tentang seperti apa kerja sama ini akan terwujud.

Akan tetapi diprediksi jika PUBG Mobile akan membawa karakter-karakter Dragon Ball Super ke dunia PUBG dalam bentuk skin.

Mungkin juga PUBG akan menghadirkan dunia Dragon Ball, seperti arena pertempuran atau kota yang familier dengan dunia Dragon Ball ke dalamnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: