Informasi Perangkat AR/VR Apple Diduga Bocor, Ini Namanya

Informasi Perangkat AR/VR Apple Diduga Bocor, Ini Namanya

Ilustrasi headset AR/VR Apple, Image Credit: Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Informasi soal kedatangan perangkat AR/VR Apple sudah beberapa waktu beredar di dunia maya.

Sesuai namanya, perangkat AR/VR ini akan mengadopsi teknologi augmented reality dan virtual reality.

Dan menurut bocoran terbarunya, perangkat AR/VR Apple yang belum punya nama resmi ini diprediksi bakal menggunakan nama "Reality".

(BACA JUGA:Perangkat VR Baru Meta dengan Codename “Project Cambria”)

Hal ini ada kaitannya dengan sebuah temuan baru terkait berkas pengajuan gadget yang akan diluncurkan di beberapa negara di seluruh dunia. Beberapa media teknologi seperti Bloomberg, The Verge dan Cnet mengabarkannya.

Dalam berkas yang dimaksud, tercantum nama Reality One, Reality Pro dan Reality Processor.

Meski begitu, hal ini tidak menjamin jika pada peluncurannya nanti, perangakat AR/VR Apple ini akan menggunakan nama Reality sebagai nama resminya.

Manariknya lagi, Apple bukanlah pihak yang mengajukan merk dagang Reality ini ke otoritas beberapa negara-negara tersebut.

Immersive Health Solution, diduga perusahaan cangkang milik Apple, adalah pihak yang disebut melakukannya.

Immersive Health Solution tercatat milik Corporation Trust Co, perusahaan cangkang di Delaware, AS, yang biasanya digunakan oleh perusahaan lain untuk pengajuan berkas, supaya informasi tidak bocor.

Perwakilan Apple Belum Berkomentar

Analis dari TF International Securities, Ming-Chi Kuo pernah menyatakan Apple akan memperkenalkan perangkat headset pada Januari 2023. Apple sejauh ini belum mengumumkan kapan mereka akan meluncurkan Apple.

Sang CEO Apple, Tim Cook, memang menunjukkan gelagat akan ada perangkat AR Apple. Menurut dia, teknologi yang digunakan pada perangkat AR sama pentingnya dengan iPhone.

Rumor yang beredar, Reality One adalah perangkat AR Apple versi standar, sementara Reality Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Reality Processor diduga merujuk pada chip M2, yang digunakan perangkat tersebut.

Kapan Perangkat AR/VR Apple Meluncur

Malahan menurut kabar burung terbarunya, headset AR/VR Apple bakal meluncurdi awal tahun depan.

Tidak hanya menurut 9to5Mac, Ming-chi Kuo juga memprediksikan perangkat AR/VR  Apple ini bakal nongol pada Januari 2023.

Dan sebelum akhirnya rilis tahun depan, headset AR/VR Apple ini diprediksi bakal diperkenalkan terlebih dahulu oleh Apple somewhere di 2022 ini.

Menurut Ming-chi Kuo, headset AR/VR Apple ini bakal jadi perangkat Apple dengan desain paling rumit yang pernah dibuat.

Masih menurut Kuo, headset AR/VR Apple ini diprediksi bakal menjadi game changer, dan bakal diminati oleh mereka yang hobi akan gaming dan multimedia.

Sumber: