Aliansi Masyarakat Tigaraksa Kecam Aksi Perusakan DPRD Kabupaten Tangerang

Aliansi Masyarakat Tigaraksa Kecam Aksi Perusakan DPRD Kabupaten Tangerang

Oknum ormas ngamuk, gedung DPRD Kabupaten Tangerang dirusak-Istimewa-

TANGERANG, FIN.CO.ID - Aksi perusakan sejumlah fasilitas di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang oleh oknum anggota LSM menuai kecaman.

Belakangan, diketahui aksi anarkis di gedung wakil rakyat tersebut dilakukan oleh oknum anggota LSM Ksatria Muda yang memprotes rencana pembangunan RSUD Tigaraksa. 

(BACA JUGA:Kejagung Sita Aset Surya Darmadi Berupa Tanah Seluas 1.002 Hektare di Batang Hari Jambi)

Kecaman itu datang dari Aliansi Masyarakat Tigaraksa (Almast) yang menilai perbuatan tersebut sangatlah tidak elok. 

"Kami atas nama warga Tigaraksa sangat mengecam dengan adanya kejadian tersebut. Ini sudah anarkis," kata Endang Lasun perwakilan Almast kepada FIN.CO.ID, Jumat 26 Agustus 2022.

Aliansi yang di dalamnya tergabung 24 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di wilayah Kecamatan Tigaraksa itu pun merasa terusik. 

Pasalnya, menurut mereka, oknum anggota LSM itu mengatasnamakan perwakilan masyarakat Tigaraksa dalam aksi protesnya terkait rencana pembangunan RSUD tipe C tersebut. 

(BACA JUGA:Ningsih Wanita 26 Tahun Jadi Bandar Judi Online, Omzet per Hari Rp3,9 Miliar)

"Yang kami dengar pun bicaranya perwakilan masyarakat Tigaraksa. Masyarakat Tigaraksa yang mana?," Terang Nana ketua Forum Bugel Bersatu Nusantara yang tergabung dalam Almast. 

"Sedangkan kami di aliansi masyarakat Tigaraksa tidak merasa terwakili. Bahkan kami merasa sangat terusik dengan kejadian ini," imbuhnya.

Pihak Almast juga mengaku sudah datang ke Polresta Tangerang agar kejadian tersebut bisa diusut sampai tuntas. 

Mereka meminta polisi bisa menindak tegas pelaku atas aksinya membuat gaduh dan melakukan pengerusakan di gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

(BACA JUGA:Ternyata Elpiji 3 Kg Penyumbang Subsidi Terbesar, Sri Mulyani: Setiap Tabung Disubsidi Rp42.750)

"Kami tadi silaturahmi ke Polresta Tangerang. Kami sudah bertemu dengan pak Kasat Intel dan beliau mengapresiasi dan akan menyambungkan keinginan Almast agar pelaku ditindak tegas,"  tandasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: