Potensi Raih Hattrick, Verstappen Tak Sabar Hadapi F1 GP Belgia

Potensi Raih Hattrick, Verstappen Tak Sabar Hadapi F1 GP Belgia

Max Verstappen, Image Credit @maxverstappen1/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Max Verstappen tak sabar menyongsong Grand Prix (GP) Belgia pada akhir pekan.

Setelah dua kemenangan beruntun, Verstappen berpotensi meraih hattrick pada balapan kandang pada Minggu, 28 Agustus 2022.

GP Belgia di Spa-Francorchamps akan menjadi balapan "kandang" pertama bagi pebalap 24 tahun berdarah campuran Belgia-Belanda itu, dalam rangkaian triple header musim ini.

(BACA JUGA:Link Live Streaming F1 GP Hungaria; Start Terdepan Russell Bakal Juara?)

(BACA JUGA:Carlos Sainz Asapi Max Verstappen di Kualifikasi F1 GP Inggris)

"Saya merasa siap membalap kembali setelah jeda yang baik," kata Verstappen seperti dikutip AFP, Kamis, 25 Agustus 2022.

"Saya tak sabar lagi untuk kembali membalap, triple-header yang akan sibuk, tapi semua akan berjalan baik karena kami semua telah beristirahat."

Setelah menang di Prancis dan Hungaria, Verstappen berpeluang besar melengkapi hattrick tiga kemenangan beruntun saat Ferrari didera blunder meski mencetak tujuh pole position namun hanya meraih tiga kemenangan untuk Charles Leclerc yang berada pada peringkat dua klasemen tapi berjarak 80 poin dari Verstappen.

(BACA JUGA:Juarai F1 GP Spanyol, Verstappen: Awal yang Sulit Tapi Menjadi Akhir yang Baik )

(BACA JUGA:Link Live Streaming F1 GP Prancis: Start 1-2 Persaingan Leclerc dan Verstappen Bakal Seru)

Jeda tengah musim F1 dimulai setelah GP Hungaria pada 31 Juli lalu dan berakhir pekan ini ketika tim-tim mulai bersiap-siap menjalani balapan yang digemari di sirkuit spektakuler yang dikelilingi hutan itu.

Mendapatkan kemenangan pertamanya di tanah kelahirannya di Hasselt pada balapan tahun lalu yang terhalang cuaca buruk, Verstappen akan mendorong limitnya di depan para pendukungnya, Orange Army, yang bakal berbondong-bondong datang dari negara tetangga Belanda akhir pekan ini.

Kemenangan di Belgia akan menjadi modal bagus menuju balapan "kandang" kedua Verstappen di Zandvoort, Belanda tujuh hari berselang di mana dia naik podium teratas di sana tahun lalu.

(BACA JUGA:Leclerc Juarai F1 GP Australia, Verstappen Tak Finis, Hamilton Gagal Podium)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: