Mie Gacoan Belum Dapat Sertifikat Halal, Begini Respon MUI Kota Bekasi

Mie Gacoan Belum Dapat Sertifikat Halal, Begini Respon MUI Kota Bekasi

Resep Mie Gacoan Dapat Dijadikan Frozen food, Dapat Bertahan Hingga 3 bulan, dan Dapat Disajikan Pada Acara Kumpul Keluarga--

BEKASI, FIN.CO.ID - Mie Gacoan Makanan yang sedang ramai jadi perbincangan anak muda, rupanya belum mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tidak hanya membuka gerai di Kota Jakarta saja, Mie Gacoan juga diketahui membuka gerai cabang di kota besar lainnya salah satunya di wilayah Kota Bekasi.

Menanggapi hal itu MUI Kota Bekasi sejalan dengan MUI Pusat, terkait permasalahan yang sedang di hadapi oleh Mie Gacoan.

(BACA JUGA:MUI Tidak Berikan Sertifikat Halal ke Mie Gacoan Karena Ada Nama Setan?)

(BACA JUGA:Wujudkan Pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau yang Tepat Guna, Bea Cukai Temui Pemerintah Daerah)

Saat dikonfirmasi Sekertaris MUI Kota Bekasi Hasnul Pasaribu menyampaikan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pengurus lainnya terkait Mie Gacoan.

"Yang pasti kami sejalan dengan keputusan dari MUI Pusat, dan kami tidak setuju penggunaan nama menu makanan seperti itu," ucap Hasnul Pasaribu saat fin.co.id Konfirmasi, Kamis 25 Agustus 2022.

Menurutnya penamaan menu makanan sudah seharusnya sesuai dengan bangsa Indonesia, dan harus mempunyai unsur yang dapat diterima oleh semua masyarakat.

(BACA JUGA:ketua MUI Apresiasi Pemprov DKI Jakarta yang Beri Tindakan Tegas Terhadap Viral Petugas PPSU, Begini Isinnya)

(BACA JUGA:Temui Mahfud MD, Ayah Brigadir J Mengadu Soal Pelecehan Seksual: Kami Merasa Sakit Hati)

"Kalo untuk penamaan menu itu carilah nama yang nasional atau indonesiawi yang berakhlak, kalo umpama simbol simbol nama nama tidak sesuai seperti itu saya kira kurang pantaslah untuk mendidik," ungkapnya.

Hasnul Pasaribu menganjurkan kepada Bisnis Mie Gacoan untuk merubah penamaan, agar dapat turut mendidik generasi muda saat ini.

"Jadi MUI Kota Bekasi menganjurkan supaya penamaan ini carilah, saya khawatir munculnya perkataan perkataan verbal yang tidak terdidik, bagi anak anak generasi muda kita nanti," jelasnya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada manajemen untuk segera mengurus sertifikasi halal, agar konsumen khususnya warga Kota Bekasi dapat mengkonsumsi makanan dengan tenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: