Jelang Laga Persija Vs Persita di Candrabhaga Bekasi, 2.000 Personel Keamanan Diturunkan

Jelang Laga Persija Vs Persita di Candrabhaga Bekasi, 2.000 Personel Keamanan Diturunkan

Ilustrasi Persija vs Persita Tangerang-@Liga1match-Twitter

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang laga BRI Liga 1 antara Persija Vs Persita di Stadion Candrabhaga Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengetatan pengamanan di area stadion.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, pihaknya menurunkan ribuan personel di seluruh sudut Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Duel Persija VS Persita di Candrabhaga Bekasi, Coach Alfredo: Mohon Doanya )

"Total personil kita turunkan 2.000 personel gabungan dari Polres, Polda, Brimob, TNI dan instansi rerkait lainnya di wilayah Bekasi Kota," ucap Rama Samtama Putra saat ditemui usai apel pengamanan, Rabu 24 Agustus 2022.

Untuk pengamanan petugas dilapangan akan dibagi dalam dua ring pengamanan, di antaranya di area luar stadion dan di dalam area tribun stadion sebelum sampai dengan pertandingan selesai.

"Pola pengamanan tidak jauh beda dengan saat menjamu Persis Solo, akan ada dua ring. Yang pertama dari ring tiga masuk ke ring dua, kemudian nanti dipintu kecil menuju tribun," jelasnya.

Dari segi pelaksanaan pihaknya menginstruksikan petugas, untuk melakulan pemeriksaan tanpa membeda bedakan siapapun orang yang masuk ke area stadion.

(BACA JUGA:Persija Jakarta Optimis Kalahkan Persita Tangerang di Laga Kandang Besok)

"Kita akan berlakukan standar prosedur pemeriksaan bagi seluruh penonton laki-laki maupun perempuan, kita siapin personel untuk melakukan pemeriksaan," ungkapnya.

AKBP Rama Samtama Putra juga menjelaskan, petugas keamanan juga akan difokuskan di Pintu Utara dikarenakan area tersebut termasuk rawan adanya kerusuhan.

"Selama ini ada potensi disana yah, tapi tidak pernah jebol. Maka itu tadi, kita mengantisipasi menempatkan personel di luar ring tiga," terangnya.

Menurutnya guna antisipasi membludaknya penonton, pihak panitia juga telah menyiapkan layar lebar guna meminimalisir potensi suporter yang mengganggu pertandingan. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: